Ditpolairud Laksanakan SAR Korban Tenggelam Di DAS Mentaya - .

Breaking

Cari Berita

3.6.22

Ditpolairud Laksanakan SAR Korban Tenggelam Di DAS Mentaya


AENEWS9.COM| Kotim
- Personel KPXVIII-2005 laksanakan pencarian korban tenggelam, telah terjadi laka air/kelotok tenggelam di perairan DAS Mentaya tepatnya di Sebelah Hilir Ujung Bandara H. ASAN Sampit, Kab. Kotim, Prov. Kalteng. Korban tenggelam berinisial DS (21), laki-laki, Jum’at (03/06/2022).


Tim SAR gabungan yang terdiri dari KPXVIII-2005 Ditpolairud Polda Kalteng, KPXVIII-1004 Ditpolairud Polda Kalteng, Sat Polair Polres Kotim, BPBD Kotim, Basarnas, PMI Kotim, KSOP/KPLP, Polsek Baamang dan Babinsa Baamang.


Saat dikonfirmasi Dirpolairud Polda Kalteng Akbp. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Komandan KPXVIII-2005 Bripka Sunardi mengatakan, “Ini merupakan pencarian korban hari ke 2 yang di lakukan oleh Tim SAR gabungan dan penyelam tradisional yang di lakukan pihak keluarga pada hari  Jumat tanggal 3 Juni 2022 pukul 08.00 wib korban ditemukan tidak jauh dari Lokasi kejadian dalam keadaan MD, oleh penyelam tradisional,” Terang Sunardi.



Adapun tindakan yang telah kami lakukan yakni, Mengevakuasi korban, Menghentikan pencarian, Melaporkan kepada Pimpinan. Sedangkan untuk pemakaman dilakukan oleh pihak keluarga, karena keluarga menganggap hal ini sebagai musibah untuk segera dimakamkan, tutupnya ( RD/Ril)