Kaji Mbing Panen Melon Varietas kinanti Budidaya Dinas Pertanian Kabupatèn Madiun - .

Breaking

Cari Berita

1.2.23

Kaji Mbing Panen Melon Varietas kinanti Budidaya Dinas Pertanian Kabupatèn Madiun

Ahmad Dawami,Bupati Madiun

AENEWS9 COM
| MADIUN-Memanfaatkan potensi yang ada, Dinas Pertanian berinovasi membudidayakan melon varietas Kinanti yang memiliki nilai jual menggiurkan. Bupati Madiun H. Ahmad Dawami meninjau langsung  dan merasakan manisnya melon tersebut, Jum'at (27/1) di Balai Penyuluhan Pertanian Desa Jatisari Kecamatan Geger. 


"Melon varietas kinanti ini memiliki harga jual yang lumayan, dipasaran harganya Rp. 12.000,- per kilonya. Ini akan kita bahas, kalau memungkinkan akan kita kembangbiakkan ke para petani di kabupaten Madiun", ungkapnya.  


Budidaya melon varietas Kinanti ini tidak berbeda dengan budidaya melon yang lain. Saat ini diuji coba pada media greenhouse. Karena merupakan tanaman horti  harapannya pada saat musim penghujan saat ini tidak mudah terkena hama dan mudah pengontrolannya.


"Sekarang ini, kita mempunyai tanggung jawab terkait inflasi, stunting dan kemiskinan, tentunya Dinas Pertanian juga melakukan terobosan-terobosan dalam rangka pengentasan kemiskinan, meningkatakan pendapatan masyarakat khususnya petani, salah satunya dengan budidaya ini, karena ini jenis baru yang cukup diminati masyarakat, selain harganya menggiurkan pastinya rasanya juga enak", tutur kepala Dinas Pertanian Sumanto


Pada acara turut hadir para PPL pertanian se-Kabupaten Madiun, Bupati berharap kepada mereka selain bertugas mendampingi para petani juga dapat memberikan inovasi kepada masyarakat.(red/ HMS)