Salurkan Tambahan Makanan Bernutrisi,Upaya Pemdes Pilangkenceng Cegah Stunting - .

Breaking

Cari Berita

5.4.23

Salurkan Tambahan Makanan Bernutrisi,Upaya Pemdes Pilangkenceng Cegah Stunting

Kader Stunting desa Pilangkenceng bagikan makanan Bernutrisi bagi keluarga Stunting 

KLIKAENEWS.COM|Madiun - Dampak stunting pada anak-anak akan berpengaruh pada kulitas sumber daya manusia (SDM) dimasa yang akan datang

Untuk itu Pemerintah Desa Pilangkenceng Kecamatan Pilangkenceng Kabupatèn Madiun melalui kader posyandu dan kader Stunting bahu membahu berupaya mencegah Stunting sedini mungkin yang ada di desanya.Salah satu progam penangan STUNTING adalah menyalurkan  makanan tambahan bernutrisi bagi balita/ anak -anak yang terindikasi Stunting.

Agus Suprianto,S.IP.Msi, Kepala Désa Pilangkenceng Kabupatèn Madiun 

Kegiatan penyaluran makanan nutrisi tambahan dilakukan oleh kader posyandu dan kader Stunting desa secara door- to door sesuai sasaran selama 14 hari kedepan,dari tanggal 1/3- 14/3 2023.

Kepala Désa Pilangkenceng, Agus Supriono,S.IP,Msi.menyampaikan bahwa pemberian makanan tambahan bisa menambah asupan gizi dan nutrisi bagi balita terindikasi stunting. Selain sebagai cepat tanggap pemerintah desa terhadap persoalan ibu dan balitanya, termasuk masalah stunting.


“Mudah-mudahan angka balita stunting di Desa Pilangkenceng cepat turun dengan ditingkatkan asupan gizinya,” terang Agus Supriono.

Agus Supriono menyampaikan  bahwa didesa Pilangkenceng ada sekitar 25 anak/ balita yang terindikasi STUNTING.Sehingga perlu diberikan makanan tambahan .Pemberian makanan tambahan bagi balita terindikasi stunting itu dilaksanakan atas kesepakatan bersama. Dimana dengan pertimbangan bahwa balita yang sudah temukan terindikasi stunting harus secepatnya dilakukan penanggulangan.

Agus menambahkan penyerahan asupan gizi dan nutrisi Makanan tambahan bagi balita tersebut, diharapkan mampu menurunkan angka stunting di wilayahnya.

“Balita stunting harus cepat kita tanggulangi dengan memberikan makanan bergizi,” tegas Agus Supriono.

Selain pemberian makanan nutrisi tambahan kepada balita terindikasi Stunting pihak pemdes Pilangkenceng melalui  kader posyandu dan kader Stunting melakukan kegiatan evaluasi dan edukasi balita selama tiga hari yang diadakan di balai desa.( zam)