Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan, Pemdes Doho Realisasikan BKK Tahun 2023 Dengan Membangun Kantor Desa - .

Breaking

Cari Berita

30.5.23

Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan, Pemdes Doho Realisasikan BKK Tahun 2023 Dengan Membangun Kantor Desa


KLIKAENEWS.COM| Madiun- Guna meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Doho, Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, melakukan pembangunan kantor desa.

Pembangunan gedung kantor Desa Doho tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp, 150 juta-, yang bersumber dari anggaran Bantuan Keuangan Khusus Kabupatèn Madiun Tahun Aggaran 2023.


Kepala Desa Doho,  Markuat,SH mengatakan, ” Pembangunan kantor desa  dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan kami,” ujar Kepala Desa Doho,Markuat,SH  (30/05/2023)



Selanjutnya Kades Doho Markuat,SH mengatakan, pembangunan kantor desa tersebut memang sudah menjadi rencana pihaknya bersama lembaga masyarakat, karena melihat kondisi kantor desa yang  tua dan  kurang sedap dipandang mata bahkan ada beberapa bagian bangunan yang rusak  dan lapuk yang butuh untuk diperbaiki.Pembangunan kantor Desa ini menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus ( BKK) Kabupatèn Madiun Tahun 2023. 

“Pengalokasian anggaran BKK tersebut sudah hasil musyawarah dari semua elemen masyarakat Desa Doho yang diwakili para tokoh masyarakat, BPD,pendamping desa,” jelas Kades Doho.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupatèn khususnya BKK sangat membantu sekali pihaknya. Karena kebutuhan yang tidak tercover dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dapat dibangun menggunakan anggaran BKK


"Allhamdulillah Desa Doho beberapa tahun belakangan ini mendapat bantuan BKK dari pemerintah Kabupaten Madiun. Pembangunan kantor yang sedang berjalan ini menela anggaran sejumlah Rp.150 juta dengan volume 50 meter persegi,dimana nantinya bangunan tersebut jika sudah jadi dan selesai kedepannya dapat di gunakan menjadi ruangan lembaga desa .Tahun sebelumnya juga mendapat BKK untuk membangun  gedung sebeleh utara yang difungsikan sebagai ruang pelayanan," ungkap Markuat


Ia berharap, proses pembangunan kantor desa tersebut selesai tepat pada waktunya mengingat demi kelancaran dan kenyamanan perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta kepada semua  pihak, baik Pemerintah Kabupaten Madiun maupun masyarakat setempat untuk terus mendukung berbagai program yang dilaksanakan pemerintah desa untuk menjadikan desa mandiri dan masyarakat yang sejahtera.

"Mudah-mudahan cepat selesai, meski pun secara bertahap. Dan dengan kantor desa yang sudah cukup memadai diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ," imbuhnya.(nung)