Kajati Pimpin Pelantikan Dan Sertijab Pejabat Eselon III Dilingkungan Kejati Kalteng. - .

Breaking

Cari Berita

26.10.23

Kajati Pimpin Pelantikan Dan Sertijab Pejabat Eselon III Dilingkungan Kejati Kalteng.


KLIAENEWS.COM
|Palangka Raya-Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Pathor Rahman, SH., M.H., pimpin acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan pejabat eselon III dilingkungan Kejati Kalteng yang berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. (Kamis, 26/10/2023).


Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan dilaksanakan berdasar pada surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-498/C/10/2023 tanggal 09 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural dilingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.


Adapun pejabat eselon III yang dilantik yaitu :

Suyanto, SH., M.Hum., Sebagai Asisten Tindak Pidana Umum menggantikan Riki Septa Tarigan, SH., M.Hum., yang dimutasi menjadi Kepala Subdirektorat Penyidikan Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat Pada Direktorat Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di Jakarta.




Subari Kurniawan, SH., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Katingan menggantikan Tandy Mualim, SH., yang dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran di Gedong Tataan.


Deddy Yuliansyah Rasyid, SH., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau menggantikan Dr. Priyambudi, SH., MH., yang dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjung Balai Karimun.



Dalam sambutannya, Kajati Kalteng, Pathor Rahman, SH., MH., menyampaikan bahwa jabatan adalah sebuah Amanah, kepercayaan dan juga kehormatan yang harus dijalankan dengan tulus, dengan baik dan penuh kesungguhan menggunakan pikiran, ide-ide kreatif dan inovatif guna mencapai hasil yang terbaik yang dapat membawa manfaat.


Mengakhiri sambutannya Kajati memberikan apresiasi kepada para pejabat lama atas capaian kinerja yang dicapai selama menjabat, semoga ditempat yang baru dapat lebih ditingkatkan. Dan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan kondisi di wilayah kerja masing-masing, dan berharap agar para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan integritas, tanggung jawab, dan dedikasi yang tinggi dalam melayani masyarakat Kalimantan Tengah


Acara dihadiri oleh Wakajati Kalteng M.Sunarto, SH., MH., Para Asisten, Para Kajari se Kalimantan Tengah dan Para Koordinator pada Kejati Kalteng.( R)