PTSL 2023 Desa Driyorejo Harapkan 200 Bidang Segera Tersertifikat - .

Breaking

Cari Berita

25.10.23

PTSL 2023 Desa Driyorejo Harapkan 200 Bidang Segera Tersertifikat


KLIKAENEWS.COM
| MAGETAN- Desa Driyorejo Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan salah satu desa yang menerima progam PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap merupakan program dari BPN /ATR Kabupaten Magetan sebanyak 200 bidang pada tahun 2023.


Yanto Prasetyo,ST kepala desa Droyorejo mengatakan bahwa Desa Driyorejo mendapat jatah kuota sebanyak 200 bidang dari progam PTSL tahap kedua ini.


" Benar Desa Driyorejo mendapat 200 bidang untuk PTSL 2023 ini," Ungkap Yanto.


Kades Yanto mengatakan Program ini memudahkan masyarakat dalam pengurusan sertipikat baik dari segi biaya, waktu dikarenakan secara reguler proses pembuatan sertipikat tanah dinilai lamban, memakan waktu lama, dan biaya yang tinggi. Namun, melalui PTSL yaanng dilaksanakan pada tahun 2023 ini dapat memangkas proses dengan cepat dan berbiaya murah.


"Program ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, bagi yang belum memiliki sertifikat tanah, masyarakat bisa memanfaatkan program ini untuk mendapatkan sertifikat resmi," ujar Yanto ,di kantornya, Selasa(24/10/2023).


Yanto Prasetyo selaku Kepala Desa Driyorejo mengungkapkan program ini bertujuan untuk merapikan administrasi tanah masyarakat. Tentu program ini akan sangat membantu masyarakat guna mendapatkan sertifikat tanah, sehingga masyarakat akan tenang dan ke depannya akan dijauhkan dengan persengketaan.( Dn)