Eloknya Pantai Srau Di Pacitan Selatan - .

Breaking

Cari Berita

30.1.24

Eloknya Pantai Srau Di Pacitan Selatan


KLIKAENEWS.COM
, PACITAN, Pantai Srau, yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Pacitan. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dan langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.


Pantai Srau menarik perhatian wisatawan dengan keindahan alamnya yang masih alami. Dengan pasir putih yang lembut dan tidak lengket di kulit, pantai ini memberikan pengalaman nyaman bagi pengunjung yang suka bermain air. Meskipun begitu, wisatawan perlu berhati-hati karena ombak di pantai ini cukup besar, sehingga tidak cocok untuk aktivitas berenang, dan disarankan untuk tidak bermain air di tengah laut.


Pantai Srau memiliki luas kawasan yang cukup besar dan terdiri dari tiga bagian, yaitu Pantai Srau 1, 2, dan 3. Pantai Srau 2, yang terletak di tengah, menjadi favorit untuk bermain air karena bebas dari batu-batu yang terbawa ombak. Selain itu, terdapat karang berlubang yang dinamakan Pantai Wayang, yang menjadi spot foto yang menarik.


Bagi yang tidak ingin bermain air, pengunjung dapat menikmati suasana pantai, pemandangan indah, dan menggunakan fasilitas gazebo yang tersedia. Pantai Srau juga cocok untuk menikmati sunset atau sunrise dari bibir pantai yang luas. Selain itu, pantai ini bisa menjadi tempat camping bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai lebih lama.


Harga tiket masuk Pantai Srau terjangkau, yaitu Rp 5.000, dan pantai ini buka selama 24 jam. Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Pacitan sekitar 35 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Dengan keindahan alamnya, Pantai Srau menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi di Pacitan