Pandawa Laundry Jasa Cuci Baju Di Tengah Padat Pemukiman Kota Madiun - .

Breaking

Cari Berita

22.1.24

Pandawa Laundry Jasa Cuci Baju Di Tengah Padat Pemukiman Kota Madiun


KLIKAENEWS.COM
,Madiun- Menjalankan sebuah usaha jasa laundry di tengah pemukiman di kota yang harus serba praktis dan cepat menjadi peluang usaha yang banyak diminati selain tinggi peminat juga modal usaha yang tidak terlalu besar, minim risiko, serta keuntungan yang menjanjikan. 

Mungkin jasa laundry terkesan sepele hanya karena menjadikan jasa mencuci sebagai bisnis. Padahal, dibalik itu semua terdapat tanggung jawab yang besar terhadap kondisi pakaian, keamanan mesin, kebersihan drainase, dan kenyamanan pelanggan.


Seperti halnya sosok Romadhon yang melihat peluang usaha jasa laundry patut diacungi jempol ditengah persaingan usaha serupa yang tengah menjamur .Bagaimana tidak, Romadhon tetap mendirikan usahanya tersebut meski berada di  pemukiman padat penduduk.Usahanya pun diberi nama Pandawa Laundry.




Pandawa Laundry yang di kelola Romadhon berada di tengah pemukiman di jantung kota Madiun tepatnya di Jl.Puntuk Gg 1 No.16B RT 02/RW 01 Kelurahan Kejuron Taman Madiun ini menawarkan kepada masyarakat kota Madiun laundry dengan harga terjangkau.

Ada 2 paket yang ditawarkan di Laundry Pandawa dengan harga yang relatif terjangkau. Seperti 

Paket Kiloan : Cuci Komplit Rp. 4.000,-Cuci Kering Rp. 3.000,-Cuci Basah Rp. 2.500,-Setrika Rp. 3.000,-

Paket Satuan Selimut, Sprei Rp. 7.000,- Setelan Jas/Blazer Rp. 6.000,- Gantungan Baju Rp. 1.500,- Meski banyak usaha jasa laundry di sekitarnya,Pandawa Laundry telah memiliki banyak pelanggan tetap.

Untuk mendapatkan pelanggan, Romadhon menggunakan istilah jemput bola.


“Iya, usaha ini kan berada di pemukiman padat serta banyaknya usaha serupa di sekitar , jadi salah satu triknya harus jemput bola,” ujar Romadhon, Senin (22/01/2023).


Dengan tagline ‘cukup anda di rumah, kami siap jemput dengan harga terjangkau’.

" Sementara Pandawa Laundry baru terima jasa cuci dan setrika baju,semoga kedepannya bisa juga melayani pencucian karpet dan lain- lain,Tutupnya,"


Membuka bisnis laundry di tengah-tengah perumahan bisa menjadi pilihan yang tepat  seperti yang Romadhon kerjakan .Dirinya melihat celah peluang mendapatkan cuan dari jasa laundry yang memiliki target pasar rumah tangga. Pasangan suami-istri yang bekerja lebih memilih laundry dibandingkan mencuci pakaian sendiri sebab waktu yang tersisa dimanfaatkan untuk memulihkan tenaga yang sudah terkuras untuk bekerja.


Untuk layanan antar jemput Pandawa  Laundry untuk area Madiun kota  bisa melalui nomor WhatsApp ini 085  648  718 145 .



Pewarta: R.K WULAN