Pemdes Cermo Lakukan Pengaspalan Hotmix Di Dusun Bodowaluh Melalui Dana Desa 2024 - .

Breaking

Cari Berita

26.3.24

Pemdes Cermo Lakukan Pengaspalan Hotmix Di Dusun Bodowaluh Melalui Dana Desa 2024

Aspal hotmix dusun Bodowaluh desa cermo

KLIKAENEWS.COM
,Madiun-  Infrastruktur jalan  di desa sangat memainkan peran penting dalam menghubungkan desa-desa dengan kota-kota utama, memungkinkan masyarakat lokal untuk mengakses berbagai layanan dan peluang yang sebelumnya sulit dijangkau.


Guna membangun dan mewujudkan akses jalan yang nyaman, Pemerintah Desa (Pemdes) Cermo  Kecamatan Kare Kabupaten  Madiun, realisasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2024  untuk pengaspalan jalan desa tepatnya di dusun Bodowaluh dengan menelan biaya Rp.160 juta.


Sukiman Kepala Desa Cermo  mengatakan, pihaknya saat ini sudah tuntas menggulirkan Dana Desa tahap pertama tahun 2024 untuk  infrastruktur pengaspalan jalan desa salah satunya di dusun Bodowaluh.


” Jalan yang kami aspal ini menggunakan hotmix dengan Panjang 495 meter dan Lebar 2,5 meter, dan tebal 3cm  kata Sukiman saat di sambangi www.klikaenews.com di ruang kerjanya, Selasa,(26/03/2024).


Ia menjelaskan, Pengaspalan hotmix di dusun Bodowaluh tersebut merupakan prioritas pembangunan Pemdes Cermo sejak lama, sebab kondisi jalan sudah benar-benar rusak. Sehingga akses mobilitas masyarakat kurang lancar.


” Kami saat ini merasa lega  dan bersyukur dapat melaksanakan pembangunan infrastruktur pengaspalan di beberapa titik salah satunya di dusun Bodowaluh tersebut yang memang sudah menjadi prioritas sarana pembangunan infrastruktur pemdes Cermo,"ungkap Kades Sukiman.


Ia berharap, hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya dalam meningkatkan faktor perekonomian, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan khususnya Masyarakat Desa Cermo karena terbangunnya sarana infrastruktur.


” Selain itu, kami juga meminta masyarakat ikut berkontribusi dalam menjaga serta merawat setiap hasil pembangunan. Sebab semua berawal dari kita dan untuk kita,” pungkasnya.



Pewarta : ZAIN / RED