Ketua PPDI Jatim Lantik Pengurus PPDI Kabupaten Madiun Periode 2024- 2029 Di Pendopo Ronggo Jumeno Caruban - .

Breaking

Cari Berita

8.5.24

Ketua PPDI Jatim Lantik Pengurus PPDI Kabupaten Madiun Periode 2024- 2029 Di Pendopo Ronggo Jumeno Caruban


KLIKAENEWS.COM
, Madiun- Pengurus Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Madiun Periode 2024- 2029 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua  PPDI Jawa Timur, H.Sutoyo.M.Muslih, di Pendopo Ronggo Jumeno ,Caruban,Rabu(8/06/2024) 


Pelantikan yang mengambil tema “Bangga Jadi Perangkat Desa Kabupaten Madiun dan Handarbeni Ora Mung Nempil Mukti” itu dihadiri Forkopimda Kabupaten Madiun dan perwakilan Perangkat Desa di Kabupaten Madiun serta undangan lainya.


Dalam sambutannya Ketua PPDI Jawa Timur, H.Suntoyo M.Muslih  menyampaikan bahwa Pengurus Persatuan Perangkat Desa (PPDI)Kabupaten Madiun periode 2024-2029 yang baru diambil sumpah dan dilantik diminta untuk senantiasa bekerja dengan serius dan penuh tanggung jawab serta loyalitas tinggi, agar amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya. 

Dimana organisasi PPDI akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan bagi Perangkat Desa di seluruh Indonesia.


" Pengurus PPDI yang baru dilantik untuk senantiasa bekerja dengan serius ,penuh tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi.Organisadi ini akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan bagi perangkat desa di seluruh Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus PPDI Kabupaten Madiun periode 2024-2029 yang baru diambil sumpah dan dilantik, bekerjalah serta jalankan tugas dengan sebaik baiknya,” pesan Ketua PPDI Provinsi Jawa Timur, H. Sutoyo M. Muslih.Rabu ( 8/5/2024).



Menurut ketua PPDI Jawa Timur PP Nomor 11 tahun 2019 adalah  gol perjuangan PPDI  terkait Penghasilan Tetap (Siltap) bagi Perangkat Desa menjadi layak.Siltap  Perangkat Desa setara dengan Golongan II A.


Meski begitu dirinya berharap semua harus dengan semangat dan kinerja yang semakin bagus dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih ADD di Kabupaten Madiun sudah mencapai 20%.pungkas Ketua PPDI Jawa Timur.


Di tempat sama Suntoyo Ketua PPDI Kabupaten Madiun,  mengungkapkan bahwa seluruh pengurus PPDI Kabupaten Madiun akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

“Amanah sebagai pengurus PPDI Kabupaten Madiun periode 2024-2025 merupakan kewajiban yang harus dijalankan secara arif dan bijaksana,” ucap Suntoyo.


Suntoyo menyebut, pihaknya siap bekerja sama dengan semua pihak dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Madiun.

 ini merupakan kesempatan emas dalam berkontribusi nyata dalam pembangunan di desa.


“Usai pelantikan pengurus baru ini harapannya apa yang sudah diterima dan dirasakan perangkat desa dipertahankan, syukur ada peningkatan,” tandas Suntoyo.


Kepala Dinas PMD Kabupaten Madiun, Supriadi, mewakili Pj.Bupati Madiun mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PPDI yang telah dilantik.


“Selamat kepada pengurus PPDI Kabupaten Madiun yang baru dilantik diharapkan menjadi ujung tombak dalam pembangunan,” kata Supriadi.

Supriadi menyampaikan Pemkab Madiun berkomitmen kepada Pemerintah Desa agar persoalan lokal di desa bisa terselesaikan di desa tersebut,” terang Supriadi.

Dirinya juga berpesan dan mengingatkan menjelang pesta demokrasi pilkada mendatang agar seluruh Perangkat Desa di Madiun bersikap netral dan untuk lebih fokus kepada pembangunan yang telah direncanakan saja.



Pewarta: Hlmy