Pemkab Pulang Pisau Komitmen Tingkatkan Penurunan Stunting di Bumi Handep Hapakat. - .

Breaking

Cari Berita

7.5.24

Pemkab Pulang Pisau Komitmen Tingkatkan Penurunan Stunting di Bumi Handep Hapakat.


KLIKAENEWS.COM
, PULANG PISAU, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau ( Pemkab Pulpis) berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin dalam mencegah, menanggulangi dan menurunkan angka kasus stunting di Bumi Handep Hapakat tersebut.

Mengingat target yang harus dicapai pada tahun 2024 ini angka Stunting di Pulang pisau sudah bisa turun hingga 14 persen.


Hal itu disampaikan Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB ) Deni Widanarni setelah mengikuti kegiatan  Penilaian Kinerja 8 ( Delapan) Aksi Konvergensi di ruang Zoom Meting, Kantor Bupati Pulang Pisau ,Selasa 7/05/2024.


" Melalui ketua TPPS Bapak Sekda,  kami sepakat dan komitmen untuk meningkatkan penurunan stunting di Pulang pisau, dan itu mendapat apresiasi dari tim penilai dari propinsi terkait jika ada data yang belum lengkap akan segera kami lengkapi " ucapnya.


Sementara itu  Ma'ruf Kurki selaku Sekretaris Dinas P3AP2KB saat di wawancarai awak media menambahkan bahwa melalui kegiatan  penilaian kinerja 8 ( Delapan) aksi konvergensi tersebut jika ada kekurangan dalam kinerja maka akan menjadi bahan evaluasi kedepannya.


" Melalui kegiatan ini kami dapat melihat apa saja yang sudah dicapai dan apa saja yang sudah kita lakukan, dan tentunya akan menjadi bahan evaluasi kami kedepanya agar bisa lebih baik lagi " terangnya.


Selanjutnya, menurut Ma'ruf sapaan akrabnya di tahun 2023 lalu terkait penanganan Stunting di Pulang pisau pihaknya belum merasa maksimal, akan tetapi memasuki tahun 2024 pihaknya sudah berbenah dan lebih efektif dalam mencegah dan menanggulangi Stunting  dikarenakan semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah ( SOPD) yang ada di lingkup Pemkab Pulpis secara keseluruhan dilibatkan.


"Kalau di tahun 2023 lalu hanya 12 SOPD yang terlibat, adapun untuk tahun 2024 ini berdasarkan komitmen unsur pimpinan baik Ibu Pj.Bupati,Ketua TPPS Pak Sekda , dan seluruh kepala OPD sehingga kami optimis di tahun ini hasilnya akan lebih baik lagi " lanjutnya.


Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya sudah menyampaikan hasil capaian kinerja tim selama ini.


" Hari ini kita memaparkan capaian kinerja kita melalui paparan dan video, selanjutnya nanti kita akan mengikuti kegiatan pameran inovasi dalam percepatan  penurunan stunting yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 22 mei 2024 di Palangka Raya" imbuhnya.


" Tentunya disini kami selaku sekretariat dari TPPS Kabupaten Pulang pisau akan meminta dukungan dari SOPD, untuk menyiapkan lebih baik lagi,baik itu data dukung, banner,dan bahan publikasi lainnya yang bisa kita pamerkan di ajang tersebut " tutupnya 


Pewarta: Riduan