Bersama Warga, TNI Kebut Pembangunan RTLH - .

Breaking

Cari Berita

9.7.17

Bersama Warga, TNI Kebut Pembangunan RTLH

AENEWS9.COM
Ponorogo - Sebagai bukti kesungguhan TNI bersama rakyat, implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Walaupun anggarannya kecil, namun mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat.

Salah satu bukti nyata adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bpk Selamet yang berada di Desa Sahang, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo yang hingga saat ini terus dilakukan. Minggu, (9/7/17). Satgas TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat setempat dengan cekatan merenovasi rumah milik Bpk. Selamet.

"Kita harus bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan, sedangkan jumlah personil terbatas," Ucap Babinsa Desa Ngrogung Serda Riyanto yang memimpin regu untuk merubah dan merenovasi rumah milik Bpk. Selamet tersebut.

"Kegiatan Renovasi RTLH rumah milik Bpk. Selamet sudah mencapai 40%, padahal baru berjalan 5 hari sejak TMMD Ke-99 resmi dibuka Selasa lalu, dan kini terlihat TNI dan Warga sedang melakukan pemlesteran teras depan. Selanjutnya apabila sudah kering akan dilakukan pemasangan genting atas serta kaca, kusen, jendela, maupun pintu," pungkas Riyanto.

Itulah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) walaupun dengan dana terbatas, masih bisa mnyelesaikan kegiatan pembangunan dengan baik. Kegiatan Renovasi Rumah Tak Layah Huni (RTLH) menjadi dominan di dalam program tambahan TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0802/Ponorogo ini.(timpen81)