BPBD, KODIM, Ormas Oi, Crisis Center Ponorogo Bekerjasama Pasang Rambu Rawan Longsor Di Banaran - .

Breaking

Cari Berita

24.8.17

BPBD, KODIM, Ormas Oi, Crisis Center Ponorogo Bekerjasama Pasang Rambu Rawan Longsor Di Banaran

Ponorogo (aenews9.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo Bekerjasama dengan Kodim 0802/Ponorogo, Ormas Orang Indonesia (OI), Crisis Center dan masyarakat setempat memasang rambu-rambu peringatan di lokasi rawan longsor Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Rabu kemarin (23/8/2017).

Pemasangan rambu-rambu peringatan bencana alam tersebut dipimpin oleh Bapak Agung Prasetyo didampingi langsung oleh Pasi Intel Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena dan Danramil 0802/17 Pulung Kapten Czi Hari Supriyadi serta Babinsa Desa Banaran.

Berdasarkan pemetaan yang telah dilakukan, zona rawan longsor di Kabupaten Ponorogo terdapat di 4 kecamatan meliputi Pulung, Badegan, Ngebel dan Sawoo.

Lokasi pemasangan rambu ada di beberapa titik di lereng bukit dan kawasan perumahan penduduk. Masyarakat diminta untuk waspada dikarenakan perumahan penduduk yang berada di dekat lereng-lereng akan berpotensi terjadinya bencana alam tanah longsor bila turun hujan. Masyarakat tidak akan pernah tahu kapan terjadinya bencana, namun hal itu bisa disikapi dengan terus waspada terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi terutama masyarakat yang tinggal di daerah rawan.

Sementara itu, Kepala Desa Banaran, Sarnu, mengatakan dengan adanya pemasangan rambu-rambu rawan bencana tersebut, diharapkan masyarakat lebih waspada. “ Kami selaku pemerintah desa menyambut positif dengan pemasangan rambu-rambu peringatan rawan longsor ini, dan kami berharap masyarakat agar lebih waspada,” jelas Sarnu.(red)