Korem 081/DSJ Gelar Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Qurban - .

Breaking

Cari Berita

1.9.17

Korem 081/DSJ Gelar Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Qurban

Madiun (aenews9.com) - Sebagai umat Muslim untuk selalu memiliki semangat berbagi dan semangat kepedulian kepada sesama terutama terhadap yang kurang mampu. Jiwa pengorbanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As menggugah kita umat Muslim dalam membantu sesama harus tulus dan ikhlas tanpa pamrih. Demikian khutbah yang disampaikan Khotib Bapak Hasim, S.Pd.I, pada khutbah sholat Idul Adha di halaman Makorem 081/DSJ Jalan Pahlawan No 50 Kota Madiun, Jum’at(1/9/17).

Sholat Idul Adha di halaman Makorem ini diikuti oleh seluruh anggota muslim Korem 081/DSJ beserta keluarganya serta masyarakat sekitar Korem081/DSJ.

Selain itu Hasim mengatakan, peringatan Hari Raya Idul Adha ini semestinya dijadikan titik balik untuk umat Muslim memiliki semangat peduli dan semangat berbagi. Apalagi, Idul Adha mengajarkan untuk selalu berbagi dan bersedekah dengan menyembelih hewan kurban dan membaginya pada orang yang kurang mampu.

Setelah Sholat Idul Adha, Korem 081/DSJ mengadakan penyembelihan hewan kurban yang ditandai dengan penyerahan hewan kurban oleh Ibu Sidharta Wisnu Graha kepada ketua Panitia Kurban Letda Inf Sukardi.

Daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu, panti asuhan dan yayasan yatim piatu di wilayah Madiun.(pen81)