Warga Kesulitan Air, Babinsa Posramil 0805/17 Karanganyar Bantu Salurkan Air Bersih - .

Breaking

Cari Berita

18.9.17

Warga Kesulitan Air, Babinsa Posramil 0805/17 Karanganyar Bantu Salurkan Air Bersih

Ngawi (aenews9.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0805/17 Karanganyar, Kopka Suyatmin ikut membantu penyaluran air bersih untuk kebutuhan warga yang mengalami kekeringan, di Dusun Pacar, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Minggu (17/9/2017).

Babinsa Pandean Posramil 0805/17 Karanganyar, Kopka Suyatmin mengatakan bahwa penyaluran air bersih ini merupakan bantuan dari Pemda Ngawi untuk dibagikan kepada warga di Dusun Pacar, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. “ Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mandi, memasak dan kebutuhan lainnya sehari- sehari,” ujarnya.

“ Program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih serta meningkatkan kesehatan keluarga mereka. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih,” ujar Kopka Suyatmin.

Menurutnya, kondisi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Ngawi menjadi keprihatinan khususnya warga Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar.

'' Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Suwito (55), warga setempat, mengaku senang dan sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diterimanya dan berharap bantuan ini diberikan secara rutin selama musim kemarau. (Dim 0805/Ngw).