Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab/Kota Madiun Adakan Tablig Akbar bersama Dalam Rangka Milad Persyarikatan Muhammadiyah ke -105. - .

Breaking

Cari Berita

24.12.17

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab/Kota Madiun Adakan Tablig Akbar bersama Dalam Rangka Milad Persyarikatan Muhammadiyah ke -105.

Madiun(aenews9.com)  Bertempat di halaman masjid Al-Amien Kompleks Perguruan Pendidikan Muhammadiyah,Desa Uteran,Kecamatan Geger,Kabupaten Madiun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Madiun dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Madiun adakan Tablig Akbar bersama dalam rangka memperingati Milad Persyarikatan Muhammadiyah ke-150 Tahun,Minggu (24/12/2017)

Sejak pagi ratusan anggota warga persyarikatan Muhammadiyah dan simpatisannya sekitaran wilayah Kabupaten Madiun sudah hadir  memenuhi halaman masjid kebanggan warga Muhammadiyah untuk mengikuti acara tabligh Akbar.

Sebelum  acara Tabligh Akbar dimulai dibuka  dengan penampilan atraksi dari perguruan seni bela diri Tapak Suci putera Muhammadiyah yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam olah seni pecak silat.

Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ini sedianya  akan di isi ceramah oleh Ust .KH .Dr.Bachtiar Nasir,LC,MA( ketua GNPF MUI dan Alumni 212) namun beliau tidak bisa menghadiri karena kesibukan dan padatnya acara beliau maka di ganti oleh Ust.Mustofa Nahrawardaya,S.Pd.M.H anggota majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah.

Prapto Purnomo,MPd,Sekretaris II Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Madiun yang juga anggota panitia Tabligh Akbar mengungkapkan kepada Aenews9.com bahwa acara tabligh Akbar bersama ini di selenggarakan  PD Mummadiyah Kabupaten dan PD Muhammadiyah kota Madiun,dalam memperingati milad Persyarikatan Muhammadiyah yang ke-105,yang sebenarnya akan di isi oleh ust Bactiar Nasir ketua GNPF MUI dan Alumni 212 ,karena kesibukan dan jadwal  beliau yang padat maka pembicara di ganti dengan Ust.Mustofa Nahrawardaya majelis pustaka dan informasi PP Muhammadiyah.

Dalam Milad Muhammadiyah ke-105 ini PD Muhammadiyah kabupaten  Madiun juga telah melakukan bakti sosial dan penyaluran bantuan kemanusiaan di Pacitan (10/12/2017),dan juga ada kegiatan yang lainnya seperti Pawai Ta'aruf ,cek kesehatan gratis,serta servis gratis kendaraan khusus Honda yang insha Allah akan di laksanakan pada 7/1/2018 mendatang ujar Prapto.

Acara Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke -105  ini juga di hadiri Bapak Bupati Madiun H.Muhtarom,Sos, Ketua DPRD kabupaten Madiun,Kapolres kabupaten Madiun,Dandim 0803 Madiun,Kepala Kemenag Kabupaten Madiun,Ketua MUI kabupaten Madiun, Ketua PC NU Kabupaten Madiun,Ketua PD Muhammadiyah Kota Madiun beserta Ortom dan jajarannya,Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Madiun beserta Ortom dan Jajaran nya ,Pimpinan Daerah Aisiyah kabupaten / Kota Madiun,serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisiyah sekabupaten Madiun

Acara tabligh Akbar ini berjalan aman dan kondusif  karena pengamanan yang di lakukan dari pihak kepolisian yang di bantu Kokam,Kosegu,Tapak Suci.Tepat pukul 11.00Wib acara tabligh Akbar di tutup dengan doa oleh Ust.Agus Tricahyo,MA dan Bupati Madiun beserta jajarannya berkenan foto bersama di akhir acara.(zam)