Hindari Pelecehan,Pemprov DKI Jakarta Akan Pasang CCTV di Perkampungan - .

Breaking

Cari Berita

14.2.18

Hindari Pelecehan,Pemprov DKI Jakarta Akan Pasang CCTV di Perkampungan

 Jakarta (aenews9.com) — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, Pemprov akan berencana memasang Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai di seluruh wilayah Jakarta untuk memberikan rasa rasa aman kepada warga, terutama untuk menghindari terjadinya pelecehan di perkampungan.
“Kita ingin memasang 60 ribu CCTV di seluruh wilayah Jakarta sekarang baru 6.000, baru 10 persen. Salah satu tujuannnya adalah `to make Jakarta safe`. Jadi bukan hanya smart tapi juga safe, nah ini yang akan kita dorong,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (14/2/18).
Dia megatakan, pemasangan CCTV akan difokuskan di daerah-daerah rawan. “Selama ini mungkin kita kerjasamakan dengan titik-titik untuk utilitas, komunikasi maupun mobilitas dari bisnis digital. Nah ke depan, khususnya di daerah-daerah yang sekarang rawan ini kita ingin pasang juga CCTV,” kata Sandiaga.
Hal tersebut terkait peristiwa pelecehan seksual terhadap wanita berinisial DKY terjadi di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Tindakan tersebut terjadi pada DKY di kawasan itu dan terekam oleh CCTV. Saat itu korban sedang berjalan ke warung dekat rumah, tiba-tiba disekap matanya dan diremas bagian dadanya dari belakang.
Kejadian baru terungkap setelah korban membuat laporan ke polisi hari ini, Senin (12/2). Video pelecehan seksual ini viral di media sosial. (On-Ht/indikasi news)