Kades Karangmojo Tolak Acara HKTI,Karena Diduga Ada Muatan Politik - .

Breaking

Cari Berita

2.3.18

Kades Karangmojo Tolak Acara HKTI,Karena Diduga Ada Muatan Politik

Aenews9.com,Magetan – Panen Raya yang digelar HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia)  di Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo,Kabupaten Magetan ditolak Kepala Desa setempat.

Pasalnya, acara yang digelar pada Kamis (01/03)kemarin diduga ada unsur bermuatan politik dengan hadirnya salah satu Paslon Bupati Magetan.

Kepala Desa Karangmojo, Nur Akhirul mengatakan, saat meminta ijin mengadakan acara di desanya, HKTI tidak mengatakan ada rencana sama sekali mendatangkan Paslon nomor urut 3 tersebut.

“Sebelumnya saya sudah mewanti-wanti acara ini jangan sampai ada yang menunggangi, ini sudah diluar kesepakatan saya dengan HKTI, “kata Nur Akhirul .

Nur Akhirul menambahkan, kalau sebelumnya menyebutkan akan mendatangkan salah satu calon Bupati/Wakil Bupati pasti saya tolak, tadi saja hampir saya bubarkan karena tidak sesuai ijin.

Hal senada juga dikatakan salah satu anggota HKTI Kabupaten Magetan, Wahyudi, bahwa pihaknya merasa tidak mengundang secara resmi salah satu Paslon Bupati tersebut di acara Panen Raya. “Saya juga tidak tahu, pihak kami juga tidak mengundangnya,” terang Wahyudi.

Sementara itu di tempat yang sama, salah satu Paslon Bupati Magetan Suprawoto menyangkal terkait undangan yang dipermasalahkan tersebut. Dia mengatakan datang di acara Panen Raya sebagai anggota HKTI selaku penasehat yang tidak harus dengan undangan. “Saya tidak diundang, disinikan saya sebagai anggota HKTI dan saya selaku penasehat,” ungkapnya.(ng)