KPU Kabupaten Madiun Adakan Debat Publik Pertama Untuk Paslon Pilkada 2018 - .

Breaking

Cari Berita

7.4.18

KPU Kabupaten Madiun Adakan Debat Publik Pertama Untuk Paslon Pilkada 2018

Madiun (Aenews9.com) -- Perhelatan pilkada  serentak masih kurang dua Komisiihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun akan menggelar debat publik pertama pemilihan bupati dan wakil bupati Madiun 2018, bertempat di Asrama Haji Jln raya Ring Road Kota Madiun.Sabtu (7/4/2018) Pukul14.00WIB .

 Dalam acara debat publik nanti KPU Kabupaten Madiun membatasi setiap pasangan calon (paslon) hanya boleh membawa 50 pendukung saat debat berlangsung.

Komisioner KPU Kabupaten Madiun, Anwar Sholeh, mengatakan tiga paslon yang akan bertarung pada Pilkada Kabupaten Madiun 2018 yaitu paslon nomor satu Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto, paslon nomor dua Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman, dan paslon nomor tiga Djoko Setijono dan Suprapto. Ketiga paslon ini pada Sabtu akan mengikuti debat publik pertama .

"Saat debat, setiap paslon hanya boleh membawa 50 pendukung," kata dia di kantor KPU Kabupaten Madiun, Jumat (6/4/2018).

Dalam debat ini KPU menyiapkan  6 (enam)segmen. Segmen (1).Pembukaan, (2)Penyampaian visi dan misi, (3)Pendalaman visi dan misi, (4)Tanya jawab antar-paslon, (5) statement (6)penutup. Debat publik ini akan dipimpin oleh moderator yang juga merupakan seorang akademisi.

"Yang pasti moderatornya sudah berpengalaman menjadi moderator di acara debat publik," jelas dia.
Untuk tema yang diangkat dalam debat publik pertama ini yaitu
mengenai kesejahteraan daerah dan pembangunan daerah. Tim KPU sudah menyiapkan berbagai pertanyaan yang akan disampaikan dalam debat publik itu.

" Gak ada larangan khusus selama debat berlangsung. Yang pasti, seluruh pendukung bisa menjaga kondisi selama debat berlangsung," ujar Anwar Soleh.(Ng)