Tak Puas Atas Kinerja Pemerintah Kelurahan,Warga Kebonagung Serahkan Mosi Tidak Percaya - .

Breaking

Cari Berita

5.12.19

Tak Puas Atas Kinerja Pemerintah Kelurahan,Warga Kebonagung Serahkan Mosi Tidak Percaya


AEnews9.com,Magetan -Tak puas atas kinerja Pemerintah Kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Magetan beserta sejumlah perwakilan warga mendatangi Kantor Kelurahan Kebonagung, yang berada di Jl. Sumatera No. 09 Magetan, Kamis (5/12/2019)

Maksud kedatangan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)
beserta perwakilan warga  tersebut bukan tanpa sebab melainkan untuk menyerahkan Mosi Tidak Percaya kepada Sukarna selaku Kepala Kelurahan Kebonagung.
Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 118 warga dari 3 RW pun turut mendukung aksi ini dengan cara menandatangani berkas Mosi Tidak Percaya.
Tidak lepas itu saja, stempel Lembaga Kemasyrakatan Kelurahan (LKK) se-Kelurahan Kebonagung juga turut diserahkan dalam aksi ini.

Ketua LPM Kelurahan Kebonagung, Rudi Setyawan mengatakan, aksi tersebut dilakukan karena timbulnya berbagai masalah diantaranya seperti yang dituangkan pada Mosi Tidak Percaya.
Menurutnya, hal itu bisa menjadi penghambat kemajuan Kelurahan Kebonagung.

"  Masyarakat Kebonagung sangat dirugikan dengan egoisnya perangkat serta Kepala Kelurahan," ujar Rudi Setyawan.

Rudi menjelaskan, aksi warga tersebut merupakan satu-satunya jalan yang sudah sesuai prosedur.

" Kami berharap Bupati Magetan bisa mengambil kebijakan demi mendengar aspirasi masyarakat Kebonagung," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Kebonagung, Sukarna mengatakan, tidak tahu menahu maksud dari aksi warganya tersebut selain hanya menyerahkan Mosi Tidak Percaya dan juga stempel LKK. " Menyerahkan stempel RT/RW, selain itu maksudnya saya gak tahu," ungkap Sukarna.(red)