Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan Beton Muneng - Kenongorejo Jadi Sorotan - .

Breaking

Cari Berita

20.11.20

Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan Beton Muneng - Kenongorejo Jadi Sorotan

Papan proyek pengerjaan rabat beton berkelanjutan

AENEWS9.COM| MADIUN- Proyek pengerjaan peningkatan jalan beton Muneng- Kenongorejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun menjadi sorotan banyak pihak.

Pasalnya proyek yang dikerjakan menggunakan anggaran Bersumber dari DAU P - APBD Kabupaten Madiun Tahun 2020 Dengan Anggaran RP.2.059.162.000 ,00,yang dikerjakan oleh CV Hidayah yang beralamat di Desa Golan kecamatan Sawahan kabupaten Madiun diduga dikerjakan tidak sesuai RAB.

pengecoran rabat beton didesa Moneng yang diduga tidak spesifikasi RAB


Pantauan wartawan saat berada di lokasi pembangunan Jalan Rabat Beton yang berkelanjutan berada di Desa Muneng - Kenongorejo tersebut ini tidak pantas diapreasi, Pasalnya pembangunan jalan rabat beton diduga tidak sesuai dengan Spesifikasi RAB sehingga diperkirakan bangunan tidak akan bertahan lama, Kamis(19/11)

Pekerjaan jalan rabat beton diduga banyak ditemukan kesalahan, mulai dari pemadatan lantai banyak ditemukan batu - batu agak besar dan tidak bisa pecah dikarenakan dalam pemadatan tidak memakai Beby Roler ataupun Vibro, Selain itu untuk perancangan besi asal - asalan cara merakitnya, kemudian jarak perancangan pembesian yang harusnya 20 cm ,disitu ditemukan jarak 27 cm ,untuk ketebalan rabat beton yang seharusnya 20 cm disitu ditemukan cuma 19 cm .

Pembangunan jalan rabat beton yang kondisinya saat ini hampir mencapai 50  persen .Diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) .

Saat tim awak media berada di lokasi pekerjaan peningkatan jalan beton Muneng - Kenongorejo dan mengkonfirmasi  dengan pihak Direktur Kontraktor CV HIDAYAH, Katimin melalui sambungan telpon, namun pihak kontraktor malah  beritikad tidak baik dengan arogannya membenturkan awak media dengan mendatangkan Anggota polsek Pilangkenceng yang datang  memakai mobil patroli.  

"kita mau konfirmasi dengan pengelola CV nya,malah kita dibenturkan dengan pihak Polsek Pilangkenceng oleh Direktur CV Hidayah," terang  Bagus salah satu awak media .

Ditemui diruang kerjanya, Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Madiun, Anang Tri Widodo, saat di Konfirmasi awak media terkait pekerjaan jalan rabat beton Muneng - Kenongorejo,Jumat(20/11/3020)

Dirinya mengatakan Akan  melakukan pembinaan selain itu  dirinya juga mengucapkan  terima kasih kepada rekan Media yang sudah melakukan sebagai kontrol sosial.

"Kami akan Cek lapangan dan lakukan pembinaan pada kontraktor ,tegas Anang (Tim)