Hijaukan Desa, Pemdes Tawangrejo Gelar Aksi Tanam Pohon - .

Breaking

Cari Berita

7.3.21

Hijaukan Desa, Pemdes Tawangrejo Gelar Aksi Tanam Pohon

Lurah Tawangrejo Soejarwo( kaos merah) saat melakukan aksi Tanam pohon bersama masyarakat

AENEWS9.COM, MAGETAN - Pemdes Tawangrejo, Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan beserta jajaran perangkat  dan sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi tanam pohon. Penanaman pohon itu dilakukan di poros desa tepatnya jalan masuk menuju Desa  ditanami ribuan bibit pohon.


Aksi tersebut merupakan bagian dari progam Dishutbun Kabupaten Magetan  yaitu gerakan tanam  yang digagas Bupati Magetan.


Dalam penanaman yang dilaksanakan di lokasi  RT4  terdapat 150 lebih bibit aneka buah-buahan, seperti Jeruk Pamelo,Alpukat, Jambu Air, Mangga  dan durian Kegiatan 



Sementara Kepala Desa Tawangrejo Soejarwo  menyebutkan, pihaknya sangat mendukung gerakan menanam pohon guna menjaga kelestarian lingkungan. 


“Program menanam pohon dan penghijauan ini bibitnya dari Dishutbun Kabupaten Magetan,ada 150  bibit tanaman buah yang akan ditanam,"




Kami mengajak kepada masyarakat, pentingnya menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan dan lahan. “Mari bersama-sama menjaga alam, minimal, menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya,” kata Soejarwo


Masih menurutnya  , gerakan tanam pohon bukan hanya seremonial belaka, namun salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.


"Harapan saya, semua elemen saling mendukung, termasuk masyarakat Desa Tawangrejo. Kami harus memahamkan mereka jangan sampai pohon-pohon reboisasi ini dicabut," pungkasnya


Reporter: Nung