Bakti Sosial Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN) Tahun 2021, Mbah Kasemi Warga Desa Semen Nguntoronadi Terima Bantuan Dari Pemkab Magetan - .

Breaking

Cari Berita

25.5.21

Bakti Sosial Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN) Tahun 2021, Mbah Kasemi Warga Desa Semen Nguntoronadi Terima Bantuan Dari Pemkab Magetan


Ket. foto 
Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd didampingi Kadinsos memberikan bantuan kepada Mbah Kasemi warga Desa Semen, Kecamatan Nguntoronadi saat peringatan HLUN ke-21 Tahun 2021


AENEWS9.COM  || Magetan-Dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN) Ke-25 Tahun 2021, Mbah Kasemi(70) penerima Home Care warga Desa Semen, RT 02/02  Kecamatan Nguntoronadi,Kabupaten Magetan menerima kunjungan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd didampingi kepala Dinsos yang sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako dan kasur. Selasa,25 Mei 2021.

Mbah Kasemi (70) tersebut adalah salah satu dari lansia yang mendapat progam home care dari Dinas Sosial ini memang kondisi fisiknya sudah sangat sepuh  dan mengalami kebutaan di kedua matanya menempati rumah yang kurang layak dan dirinya tinggal bersama anak lelakinya.

Ada perwakilan 5 lansia di desa Semen yang menerima bantuan paket sembako melalui dinas sosial yang diusulkan pihak desa dan pendamping lansia pada peringatan Hari Lanjut Usia ( HLUN) Ke-25  Tahun 2021


Kepala Desa Semen melalui sekretaris desa, Marzuki mengatakan ungkapan rasa terima kasih karena lansia di wilayahnya bisa mendapatkan bantuan kasur hingga paket sembako.


"Bantuan kasur mendukung kebutuhan lansia untuk tidur dan istirahat dengan baik.


Diharapkan, bantuan kasur ini memberikan lansia kenyamanan, sehingga berdampak pada kesehatan jasmani dan rohani, serta harapannya ke depan bisa ada bantuan lain yang juga bisa didapat, seperti renovasi rumah dan berkaitan dengan kesehatan," ungkap Marzuki.


Selain menyerahkan bantuan paket sembako kepada lansia yang masuk progam Home Care di Desa Semen, Wakil Bupati Magetan juga bersilaturahmi dengan janda pejuang perintis kemerdekaan,Mbah sariyah (70) dukuh semen RT 14/3,yang memberikan bantuan paket sembako.


Jurnalis: Zain Mursid