Gubernur Khofifah Ziarah Ke Makam Gubernur Soerya Di zmagetan - .

Breaking

Cari Berita

10.10.21

Gubernur Khofifah Ziarah Ke Makam Gubernur Soerya Di zmagetan


AENEWS9.COM
|| Magetan- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada seluruh masyarakat Jatim terutama generasi muda untuk meneladani jejak perjuangan dan pengorbanan para pahlawan nasional. 


"Oleh karena itu, marilah kita terus membangun komitmen bahwa ada perjuangan, pengorbanan dan keteladanan dari para pahlawan nasional.Kebetulan Gubernur Suryo selain seorang pahlawan nasional juga gubernur pertama Provinsi Jawa Timur,” kata Gubernur Khofifah saat ziarah ke makam Gubernur pertama Jatim, Raden Mas Tumenggung (RMT) Ario Soerjo, di Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Minggu (10/10/2021). 


Lebih lanjut Gubernur Khofifah mengatakan, ziarah ini dalam rangka rangkaian HUT ke 76 Provinsi Jawa Timur pada 12 Oktober mendatang. Tradisi rangkaian ini antara lain dengan melakukan ziarah ke makam Gubernur pertama Jawa Timur.


“Alhamdulillah ini tahun ketiga saya bisa memimpin langsung ziarah ke makam Gubernur Soerjo, dan beliau adalah peletak dasar atau babat alasnya Jawa Timur,” katanya.


Dia mengungkapkan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa memberikan penghormatan dan menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Penghormatan itu tak terkecuali pada Gubernur Suryo yang merupakan seorang pahlawan nasional.


Turut serta dalam ziarah, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, jajaran Forkopimda Provinsi Jatim, Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, para Kepala OPD di lingkungan Provinsi Jatim, Bupati Magetan Suprawoto beserta jajaran Forkopimda Kab. Magetan, serta keluarga dan ahli waris RMT Ario Soerjo. 


Usai upacara, Gubernur Khofifah memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan kepada masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada keluarga atau ahli waris RMT Ario Soerjo.( */ Humprof Jatim)