Ngabuburit Jelang Buka Puasa, Inilah Sajian Romantik Ramadan di Purworejo - .

Breaking

Cari Berita

18.4.22

Ngabuburit Jelang Buka Puasa, Inilah Sajian Romantik Ramadan di Purworejo


AENEWS9.COM|Purworejo
-  Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo mengadakan Romantik Ramadan 1443 H selama 20 tiga hari di bulan Ramadan dan lima hari di masa lebaran ini di Amphitheater Alun-alun Purworejo.


Kegiatan dimulai hari kelima puasa (7/4) sampai dengan tanggal 30 April 2022 dan 4 Mei sampai dengan 8 Mei 2022.


Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo, Woro Theresia mengatakan gelaran ini diisi oleh para seniman Purworejo untuk bisa mengeksplor kembali jiwa seninya di ruang publik Amphitheater Purworejo.  


“Kegiatan atau acara tersebut akan diisi oleh para seniman musik berbagai genre oleh komunitas musik.  Ada dua puluh tiga talent yang akan tampil baik dari penampilan seni tradisional maupun kekinian. Dari kesenian dolalak, jaran kepang, topeng ireng, hadroh, gambus, rege dan jenis musik lainnya akan ikut serta di sini,” jelasnya.


Ia berharap agar masyarakat Purworejo akan terhibur serta menjalin hubungan yang lebih baik lagi antara pemerintah dan masyarakat.



“Di mana masa pandemi ini, pemerintah tetap menjaga secara psikis dan psikologis hati masyarakat agar tetap senang dan bahagia serta relasi membangun rasa kepercayaan kepada seluruh komunitas yang ada,” ungkapnya.


Ayis dari Uncle Djink Band berharap dengan adanya acara ini akan membuka ruang ruang baru bagi komunitas musik di Purworejo.   “Mudah-mudahan ini selalu mendapatkan support dari pemerintahan daerah sehingga Purworejo bisa berirama kembali  setelah pandemi ini tentunya,” harapnya.


Uncle Djink sudah mengeluarkan 17 single dan rilis satu bulan sekali serta bisa dilihat di akun Youtube Fahmi Aziz Channel dan IG Uncle Djink. Vokalis Uncle Djink, Rohmadi juga tergabung dalam komunitas motor Vespa Purworejo. 


Komunitas vespa ini juga ikut meramaikan acara iniNgabuburit Romantik Ramadan di Amphitheater. “Semua komunitas musik harap dihargai sebagai pelaku seni dengan baik, bukan hanya dihargai sebagai pengamen jalanan saja. Di Purworejo sendiri banyak musisi yang mempunyai talenta bagus,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Vespa Purworejo Sugiono mengucapkan terima kasih kepada semua dinas terkait yang telah mengadakan kegiatan Romantik Ramadan.  “Kegiatan ini menjalin silaturahmi antar komunitas baik musik ataupun komunitas motor untuk tetap semangat, bangkit, dan bersatu,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan berkoordinasi dengan pihak lain seperti Satgas Covid, Kodim, Polres, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. (evie)