Percepat RDTR Kabupaten Pulpis , DPUPR terima Mahasiswa Magang Jurusan PWK. - .

Breaking

Cari Berita

12.4.22

Percepat RDTR Kabupaten Pulpis , DPUPR terima Mahasiswa Magang Jurusan PWK.



AENEWS9.COM|Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab)Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (DPUPR ) mendapat bantuan 5 Orang mahasiswa magang dengan jurusan PWK(perencaan wilayah dan kota) dan pendidikan geografi dari berbagai universitas yang  ada di Indonesia, melalui program magang dan studi independen bersertifikat (MSIB) kampus merdeka.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Dr.Usis I.Sangkai,S,Hut melalui Kepala Bidang Tata Ruang Ferdinand Yacob vella,ST. mengatakan Program tersebut dilaksanakan atas Hasil Kerjasama Kementrian Pendidikan,Budaya riset dan Tekhnologi ( Kemendikbudristek ) dengan Kementria ATR / BPN.

"  Jadi adek kita para mahasiswa ini merupakan Mahasiswa pilihan yang ditugaskan membantu daerah, guna untuk mempercepat penyelesaian RDTR (rencana detail tata ruang) di kabupaten Pulang Pisau" Ujar perdinan kepada awak Media, Selasa 12/4/2022.

Adapun mahasiswa yang diterima magang  di Dinas PUPR Pulang Pisau terdiri dari beberapa Universitas di Indonesia antara lain, Universitas Teknologi Kalimantan Balikpapan Sebanyak  2 orang, Universitas lambung mangkurat Banjarmasin  2  orang dan 

Universitas  muhammadiyah Banjarmasin 1 orang mahasiswa.

Ferdinand mebambahkan, para Mahasiswa dari beberapa Universitas terkemuka di Indonesia akan melaksanakan Proses pembantuan ( Magang) selama 6 Bulan.

" Mereka ditempatkan di rumah dinas PUPR yang ada di komplek dinas, selain itu Mereka juga dibantu oleh kementerian berupa uang saku dan juga uang transport Sealama magang " Tukasnya.

Menyikapi Program tersebut , Ferdinand Mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbudristek dan Kementrian ATR/ BPN.

" Ini kebanggan bagi kita, Pulpis terpilih dari 3 Kabupaten lainya, semoga program kerjasama seperti ini tetap berlanjut kedepanya" Tandasnya. (Bm/Rls)