Peringati HBA Ke -62 Kejari Pulpis Laksanakan Khitanan Massal gratis - .

Breaking

Cari Berita

14.7.22

Peringati HBA Ke -62 Kejari Pulpis Laksanakan Khitanan Massal gratis

Sebayak 35 anak sedang mengikuti kegiatan Khitanan massal dalam rangkaian eringatan HBA di aula kantor Kejari pulpis (14/7)

AENEWS9.COM| Pulang Pisau
-Sebanyak 35 anak mengikuti kegiatan khitanan massal di Aula Adhyaksa Kantor Kejaksaan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan Khitanan Massal ini dilaksanakan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 22 tahun 2022.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dr. Priyambudi, S.H., M.H. " Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke – 22 saling berdekatan, sehingga acara digelar secara bersamaan. 

"Dengan kegiatan ini, kami harap dapat membantu anak – anak yang belum berkesempatan melakukan khitanan" ujar Priyambudi.

Kegiatan Khitanan Massal dilaksanakan atas kerjasama antara Kejari Pulang Pisau dengan Dinas Kesehatan Kab. Pulang Pisau yang memuat kuota sebanyak 30 anak. 

Kegiatan ini merupakan bentuk peduli Kejari Pulang Pisau terhadap masyarakat Pulang Pisau terutama orang tua yang kesulitan atas biaya untuk melakukan khitanan kepada anaknya.

Ketua panitia Khitanan Massal HBA ke 62 dan HUT IAD ke 22 tahun 2022 Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Hisria Dinata Surbakti SH.MH yang juga menjabat Kasi Intelijen Kejari Pulpis mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) Khitanan Massal dalam rangkaian memperingati HBA ke 62 dan HUT IAD ke 22 tahun 2022 ini mendapat antusias dari masyarakat. 

Kepala Kejaksaan Negeri Dr. Priyambudi, S.H., M.H 

Dimana kata Dinata, kuota yang tersedia 30 anak melebihi target sampai dengan 35 anak. 

"Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan khitanan massal ini dengan hadir lebih awal sebelum jadwal yang ditentukan, bahkan terdapat anak yang secara mendadak datang untuk melaksanakan khitanan tanpa mendaftar terlebih dahulu." Terang Dinata.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan dilaksanakan sesuai nomor urut yang telah dibagikan. Kegiatan berjalan lancar dan tertib dengan seluruh pegawai dan honorer Kejari Pulang Pisau ikut membantu menjalankan acara. 

Bagi anak – anak yang telah melakukan khitanan diberikan sarung secara gratis untuk dibawa. ” Saya mendoakan kepada anak-anak, khususnya yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tuanya, berguna bagi nusa dan bangsa serta tercapai cita-citanya, ” pungkasnya.

Penulis: Riduan/ Ril.