Cak Imin Silaturahmi ke Padepokan Seni Kirun (PadSki) Di Desa bagi Madiun - .

Breaking

Cari Berita

22.2.23

Cak Imin Silaturahmi ke Padepokan Seni Kirun (PadSki) Di Desa bagi Madiun


AENEWS9.COM| Madiun-Wakil Ketua DPR RI  Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si ( Cak Imin) mengadakan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Padepokan Seni Kirun ( PadSki) miik Seniman Lawak H.Syakirun di Desa Bagi, Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun,Rabu,(22/02/2023).

Kunjungan dan silaturahmi ini mengambil tema " Mandat Seniman Untuk Indonesia "yang dihadii  kurang lebih 150 orang  perwakilan seniman se Jawa timur.

Karyani perwakilan seniman menyampaikan ucapan selamat datang kepada Cak Imin dan rombongan dimana menjadi suatu kehormatan bagi para seniman.Dalam sambutannya Karyani menyampaikan bahwa Seni budaya harus tetap kita lestarikan dan kita kembangkan, yaitu dengan cara kita kenalkan kepada generasi muda dan anak anak yang mana sesuai pepatah tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu dengan memperkenalkan seni budaya kepada generasi muda dan anak anak diharapkan akan timbul kecintaan terhadap seni budaya. Cara memperkenalkan seni budaya yaitu dengan mengundang atau menanggap seniman seniman pada satu kegiatan atau acara.


Pelestari Seni budaya itu diharapkan tidak hanya masyarakat namun instansi instansi atau pemerintahan, yaitu dalam satu kegiatan atau peringatan hari besar minimal mengundang atau menanggap seniman seniman lokal. Dengan cara mengundang seniman berarti akan ikut melestarikan seni budaya.

Di sesi yang sama Pimpinan Ludruk Mojokerto,Edi karya menyampaikan harapan kepada Gus Muhaimin apabila nanti menjadi pemimpin untuk memperhatikan dan peduli terhadap para seniman.Juga disampaikan bahwa agar setiap Kabupaten/ kota perlu dibuatkan gedung kesenian faktanya tidak banyak kabupatèn/kota yang memiliki gedung kesenian padahal kesenian dapat berkembang perlu adanya tempat pentas,Ungkap Edi Karya.

Muhaimin Iskandar dalam sambutanya mengatakan Setiap berkunjung ke padepokan seni Kirun , saya selalu puas karena selalu dipertemukan seniman seniman yang luar biasa dan selalu konsisten Istiqomah. Saya sangat berbahagia, bersyukur dan terima kasih  hubungan kita dapat terus menyambung sampai kiamat.

Muhaimin melanjutkan bahwa negara ini dapat berdiri kokoh karena seniman.  karena seniman hidup susah tetap senang dan hidup kekurangan tetap seniman. Oleh karena itu saya wajib berterimakasih kepada seniman seniman, karena para seniman inilah yang menjaga, mempersatukan dan mengokohkan kekuatan bangsa ini.

Dirinya juga berpesan apa yang menjadi kebutuhan para seniman yaitu panggung untuk pertunjukan dan penampilan, oleh karena itu kepada para Bupati dari PKB di seluruh Indonesia diwajibkan membangun gedung-gedung kesenian sekaligus mendongkrak pertunjukan dan penampilan.

"Insya Allah saya siap dan kita semua siap menuju Indonesia yang berbudaya amin," pungkas Muhaimin disambut tepuk meriah para seniman.

Pada kunjungan di Padepokan Seni Kirun (PadSKi) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin) memohon dukungan dari semua elemen masyarakat, agar dirinya . dapat maju dalam Pilpres 2024.

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Pimpinan PadSKi H. Syakirun, H.Muhtarom,S.Sos,Anggota DPR RI Fraksi PKB yang juga Ketua DPC PKB Kab. Madiun, Arzetty Bilbina, S.E, M.APAnggota DPR RI Fraksi PKB/ artis,Wakil Ketua I DPRD Kab. Madiun Slamet Riadi, S.Sos, M.Pd, Muhammad Sayuti, SE, MM  Anggota DPRD Kab. Madiun,Pengurus DPD PKB Jatim,Pengurus DPC PKB Kab. Madiun, Kader dan simpatisan PKB se Kab. Madiun. ( hmy)