Asops Kasad Cek Riksiapops Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif R 631/Atg Tahun 2023 - .

Breaking

Cari Berita

4.3.23

Asops Kasad Cek Riksiapops Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif R 631/Atg Tahun 2023


AENEWS9.COM
|Palangka Raya - Asisten Operasi Kepala Staf TNI AD Mayor Jenderal TNI Ainurrahman didampingi Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari melaksanakan pengecekan sekaligus pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif R 631/Atg Tahun 2023, bertempat di Mayonif R 631/Atg jalan Tjilik Riwut km.6 Palangka Raya Kalteng,Kamis (2/3/2023).

Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh  Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo beserta para Perwira serta seluruh personel Yonif R 631/Atg.Kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Danyonif R 631/Atg dibelakang Mayonif R 631/Atg.


Usai menerima paparan dari Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, Asops Kasad beserta rombongan langsung menuju lapangan untuk mengambil apel gelar perlengkapan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan. Asops Kasad didampingi Kasdam XII/Tpr dan rombongan mengecek semua perlengkapan Satgas yang akan dibawa menuju daerah penugasan.



Setelah pemeriksaan, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Asops Kasad di Aula Yonif R 631/Atg.

Dalam arahannya Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman menyampaikan, dari persiapan yang sudah dilaksanakan, bahwa Yonif R 631/Atg sudah siap melaksanakan tugas.


Lebih lanjut disampaikan, Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) sangat tahu betul dan paham  tentang kegiatan kita dan sangat menguasai medan yang menjadi objek operasi.

"Konsep KSB yaitu pada saat kita menyerang dia akan hilang, tapi kalau kalian lengah mereka akan menyerang kalian,karena kita lengah dan tidak waspada,"ungkap Asops Kasad.


Sementara itu, PT. Freeport harus diamankan karena merupakan aset Nasional, satu sisi kita tidak hanya melaksanakan pengamanan aset saja, namun kita harus berkontribusi untuk mempersulit pergerakan dari KSB.

"Jangan dikira KSB tidak memiliki kemampuan taktik dan teknik bertempur, karena KSB sangat menguasai taktik dan teknik bertempur, semua medan yang ada disana, kita harus menganggap medan yang tidak aman, sehingga tingkat kewaspadaan kita tinggi,"tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan bahwa ,berkaitan dengan Pemilu di Kalimantan Tengah, untuk Yonif R 631/Atg di usulkan 9 bulan tugas operasi.

"Dalam waktu 9 bulan ini kita harus laksanakan tugas dengan baik,jaga kesehatan, laksanakan olahraga, ada permasalahan pribadi, lapor dengan Danpos ataupun kawan dekat, sehingga bisa diambil langkah-langkah, mudah-mudahan kalian berangkat 555 kembali 555 orang, jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan, laksanakan ikhtiar. Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kalian,"pungkasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, Paban IV/Ops DN, Kasubditbinsiapsat, Sdirsen Pussenif,Para Kasi Kasrem 102/Pjg,Danyonif R 631/Atg, Danden Hub Rem 102/Pjg, Danden Bekang XII-44-01/Plk,Danden Pal XII/2 Plk,Para Perwira Yonif R 631/Atg dan Personel Yonif R 631/Atg.