Kajian Ideopolitor PDPM Magetan Hadirkan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah - .

Breaking

Cari Berita

4.6.23

Kajian Ideopolitor PDPM Magetan Hadirkan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah


KLIKAENEWS.COM
|Magetan- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Magetan menggelar kajian Ideopolitor. Kegiatan yang digelar di Edisan Coffee dan Resto, Kecamatan Sidorejo ini menghadirkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla, Minggu (4/6/2023).


Kajian ini diikuti oleh jajaran PDPM Magetan, PDPM Madiun Kota/Kabupaten, PDPM Ngawi, PDPM Ponorogo serta PDPM Trenggalek.


Ketua PDPM Magetan, Jainuri Achmad Affandi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan diskusi, tukar pikiran dan memotivasi para kader Pemuda Muhammadiyah di wilayah Magetan dan sekitarnya untuk dapat menyikapi dan bertindak bijak menjelang tahun politik 2024.


"Tentu, kegiatan ini sangat penting bagi kader Pemuda Muhammadiyah untuk saling bertukar pikiran, diskusi untuk memotivasi dan menambah wawasan guna menyikapi dan bertindak bijak menjelang tahun politik 2024," ungkapnya.


Ia berharap, dengan kehadiran Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Magetan bisa menjadi acuan dan semangat bagi para pemuda dan khususnya anggota  PDPM Magetan.


Sementara itu, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla dalam sambutannya menyampaikan, PP Pemuda Muhammadiyah adalah organisasi besar dan terhormat yang mempunyai pengaruh yang besar juga di Daerah maupun di tingkat Nasional.


"Maka dari itu kita sebagai anggota Pemuda Muhammadiyah harus bangga dan percaya diri dalam bermasyarakat serta dalam mengikuti kegiatan apapun di pemerintahan," ungkapnya.


Pemuda Muhammadiyah, lanjut Dzulfikar, memiliki tiga prioritas di bawah kepemimpinannya. Yakni, membangun politik kebangsaan, Islam berkemajuan, dan kewirausahaan.


"Saya berpesan kepada teman-teman terus membangun jejaring seluas-luasnya. Cari keunggulan daerah, lalu kembangkan sesuai kearifan masing-masing daerah. Pemuda harus menjadi pelopor," tutupnya. (G.Tik)