Keseruan Emak-emak RT 03, RW IV Krajan Sirnoboyo, Susuri Sungai Maron Pacitan - .

Breaking

Cari Berita

12.6.23

Keseruan Emak-emak RT 03, RW IV Krajan Sirnoboyo, Susuri Sungai Maron Pacitan


KLIKAENEWS.COM || Pacitan – Sungai Maron, sebuah wisata alam yang menawarkan panorama yang sangat alami, menjadi daya tarik utama di Pacitan. Keadaan air sungai yang jernih dan keasrian tanaman di sekitarnya menjadikan destinasi ini sangat menawan. Terletak di Desa Darsono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Sungai Maron dikenal sebagai “Green Canyonnya Pacitan” dan bahkan disebut sebagai “The Indonesia’s Amazon”.


Menghadirkan keindahan alam yang begitu eksotis, Sungai Maron selalu menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona alam yang alami dan segar. Suasana di sekitar sungai sangat tenang dan sejuk, menciptakan lingkungan yang cocok untuk bersantai dan menikmati alam.


Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh pengunjung adalah susur sungai menggunakan perahu yang disewakan oleh warga setempat. Pada Minggu (11/6/2023), sebuah rombongan Emak-emak dari RT 03, RW IV, Dusun Krajan, Desa Sirnoboyo, Pacitan, memutuskan untuk menjalani perjalanan seru susur sungai ini. Dipandu oleh pemilik perahu yang juga bertindak sebagai pengemudi, rombongan Emak-emak tersebut menikmati perjalanan menyusuri Sungai Maron. Setiap perahu memiliki kapasitas untuk 6 orang dengan pelampung yang harus dikenakan oleh setiap penumpang. Walaupun cuaca hari itu agak keruh karena hujan, hal itu tidak mengurangi semangat rombongan yang sudah berangkat sejak pukul 07.00 pagi dari rumah. Kepenatan dan beban hidup mereka terasa hilang saat mereka saling bercanda dan menikmati pesona Sungai Maron.


Sungai Maron memiliki daya tarik unik dengan keindahan alamnya yang alami dan segar. Kedamaian dan kesegaran yang terpancar dari sungai ini menjadikannya destinasi yang cocok untuk melepas penat dan menikmati momen-momen bersama keluarga atau teman-teman. Dalam beberapa tahun terakhir, Sungai Maron semakin populer dan menjadi sorotan sebagai salah satu destinasi wisata alam terbaik di Pacitan. Diharapkan bahwa keindahan alami sungai ini akan terus terjaga dan menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang. (*)