KPU Pulpis Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT - .

Breaking

Cari Berita

22.6.23

KPU Pulpis Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT


KLIKAENEWSCOM
|  -   Pulang Pisau,   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, di Aula Bappedalitbang Kabupaten setempat, Rabu (21/06/23).


Kegiatan ini dilaksanakan untuk menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masih aktif di wilayah Kabupaten Pulang Pisau untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada ajang pesta demokrasi se-Indonesia tahun 2024 mendatang.


Dari 99 (sembilan puluh sembilan) desa/kelurahan yang tersebar di 8 (delapan) kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau saat ini tercatat 101.189 pemilih aktif yang terdiri dari 52.184 laki-laki dan 49.005 perempuan, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 417 TPS.


Hadir dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka tersebut, Ketua dan Komisioner Bawaslu Pulpis, perwakilan dari Parpol peserta Pemilu, PPK se-Kabupaten Pulang Pisau dan stakeholder terkait.


Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan, Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana menyampaikan bahwa setelah penetapan DPS beberapa waktu lalu, KPU terus menerus melakukan perbaikan dan konsolidasi data pemilih dari data ganda dan data invalid.


“Dalam proses penyusunan DPT ini, tentunya KPU mendapat dukungan seluruh elemen terkait. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh elemen masyarakat yang telah bahu membahu saling membantu dalam memastikan tersusunnya DPT ini dengan baik,” ujarnya.


Untuk itu, Yuliana mengajak seluruh elemen terutama partai politik sebagai peserta pemilu untuk aktif memberikan masukan terhadap DPT yang disusun oleh KPU, sehingga DPT yang disusun benar-benar berkualitas dan akuntabel.