Peringati Hari Anti Narkoba Internasional 2023, BNK Pulang Pisau Ajak Masyarakat Jalan Sehat dan Senam Bersama. - .

Breaking

Cari Berita

25.6.23

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional 2023, BNK Pulang Pisau Ajak Masyarakat Jalan Sehat dan Senam Bersama.


KLIKAENEWS.COM
|PULANG PISAU-Badan Narkotika Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (23/6) mengadakan Jalan Santai dan Senam Bersama yang dipusatkan di Stadion H.M Sanusi. Kegiatan kali ini mengangkat Tema “Sayangi Diri Anda dan Keluarga,Jauhi Narkoba, Hidup Sehat Tanpa Narkoba” juga merupakan rangkaian acara menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang diperingati 26 Juni tersebut disambut antusias masyarakat baik usia anak – anak hingga dewasa. 



Adapun yang hadir dalam Kegiatan Jalan Sehat ini adalah Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Dr Priyambudi S.H.,M.H yang juga mendapat amanah sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten Pulang Pisau, Kapolres AKBP Mada Ramadita, Dandim 1011 KLK, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, Ketua PN Dian Nur Pratiwi, Ketua PA, Arif Wiryawan, Asisten II Sekda Hj Deni Widanarni, ,Staf Ahli Bupati, Edi Purwanto Casmani, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau, Pelajar SLTP dan SLTA sederajat se-Kabupaten Pulang Pisau.



Dalam kesempatan baik tersebut, Ketua Badan Narkotika Kabupaten Pulang Pisau Dr.Priyambudi,S.H.,M.H menyampaikan ucapan syukur atas terlaksananya kegiatan hari ini yang merupakan pertama kalinya diselenggarakan oleh BNK dan dapat berjalan dengan baik, mengingat dua tahun terakhir terkendala oleh Pandemi COVID-19.


 


Selanjutnya Dr.Priyambudi juga menambahakan "Peringatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan Narkotika, yaitu potensi terjadinya loss generation atau Generasi yang hilang akibat narkotika. 


Mari kita gaungkan dan kita tularkan virus-virus positif ini kepada seluruh elemen masyarakat hingga kepada bagian terkecil, yakni keluarga dan lingkungan sekitar kita untuk senantiasa menghindari dan menjauhi segala jenis dan bentuk narkotika untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau,” Sementara itu apresiasi tinggi juga disampaikan oleh Staf Ahli Edi Casmani kepada Ketua dan pengurus BNK Pulang Pisau yang telah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2023 dan berharap kegiatan positif ini dapat berkelanjutan di tahun depan.


Dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional juga dilakukan perlombaan sebagai wujud semangat dalam menyatakan perang terhadap narkoba. Perlombaan yang dilaksanakan berupa lomba yel – yel yang dilaksanakan pada hari Jumat tersebut, serta lomba Baca Puisi tingkat SLTP dan SLTA yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 21 Juni 2023 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, serta lomba penulisan Karya Tulis Ilmiah. 


Dengan adanya serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat tersebut dengan harapan masyarakat juga bisa ikut serta ambil bagian dalam mengkampanyekan dan mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, khusus di Kabupaten Pulang Pisa, selain itu BNK juga memasang berbagai spanduk dan baliho di berbagai tempat strategis di Desa-desa yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.( RD)