Kegembiraan Warga Desa Ayawan Melihat Kedatangan Pasukan TNI Latihan Militer di wilayahnya. - .

Breaking

Cari Berita

1.8.23

Kegembiraan Warga Desa Ayawan Melihat Kedatangan Pasukan TNI Latihan Militer di wilayahnya.


KLIKAENEWS.COM
|Seruyan - Masyarakat di sekitar Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan sangat senang melihat kedatangan anggota TNI yang akan melaksanakan latihan di wilayahnya,Senin,(31/7/23)


Adapun  kesatuan Prajurit TNI yang akan melaksanakan latihan tersebut adalah dari Kompi Kavaleri 12/Macan Dahan Cakti atau Kikav 12/MDC dan Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti atau Yonif Mekanis 643/WNS dan merupakan Batalyon Infanteri Mekanis di bawah komando, Kodam XII/Tanjungpura.

Sedangkan materi latihan yang akan dilaksanakan yaitu Latiston Kikav 12/Mdc dan Ust Ton Yonmek 643/Wns.

Kedatangan pasukan TNI tersebut disambut antusias oleh masyarakat di daerah kecamatan Seruyan Tengah dan sekitarnya.

Tampak warga masyarakat  menyambut gembira kehadiran TNI beserta Alutsista berupa Panser Anoa buatan PT.Pindad  tersebut. Dengan adanya kendaraan tempur tersebut warga tidak ingin kehilangan momen dan sebagaian warga langsung mengabadikan dengan ponselnya.



"Saya sangat senang sebagai warga disini mendengar anggota TNI mau latihan ditempat kami dan ini baru pertama kali saya melihat kendaraan tempur lapis baja tersebut dari jarak dekat," ucap Ronal.

Sementara itu,  Sanan (52) selaku tokoh warga Desa Ayawan mengucapkan terimakasih kepada TNI dari Yonif 643/Wns dan Kikav 12/Mdc yang telah berkenan  mengadakan latihan di wilayahnya,sehingga daerahnya bisa dikenal oleh masyarakat luas untuk dipakai latihan militer.( RD)