Kenduri dan Dzikir Bersama Warga Dusun Wonokromo Sambut HUT Republik Indonesia Ke -78 - .

Breaking

Cari Berita

17.8.23

Kenduri dan Dzikir Bersama Warga Dusun Wonokromo Sambut HUT Republik Indonesia Ke -78


KLIKAENEWS.COM
| MADIUN- Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Warga Dusun Wonokromo, Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, menggelar malam Tasyakuran dan tahlil. Acara dipusatkan di perempatan jalan Dusun setempat, Rabu (16/8/2023) malam. 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Gus Huda yang dihadiri tokoh warga, tokoh pemuda, serta warga masyarakat baik tua maupun anak-anak. 


Tirakatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu membaca  dzikir dan tahlil dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Kemudian tasyakuran (kenduri). 


Romli anggota BPD menyampaikan, kegiatan ini rutin dilakukan warga setiap tahunnya untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi Kemerdekaan Indonesia. 


“Alhamdulilah warga sangat antusias. Kegiatan malam tirakatan dan tasyakuran menyambut HUT ke-78 RI sudah menjadi tradisi di dusun kami. Sehingga dapat meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat. Dan mengenang jasa para Pahlawan sehingga dapat memupuk rasa nasionalisme,” kata Romli


Dalam kesempatan ini Romli juga menyampaikan pesan kepada warga. Bahwa era kemerdekaan ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, kegiatan yang membangun demi memajukan Dusun Wonokromo khususnya dan Desa Nglandung secara umum.


“Kita harus ingat beratnya perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah dari bumi Ibu pertiwi. Ini harus jadi motivasi bagi kita untuk membangun bangsa dan Negara semoga kedepan lebih baik lagi,” tandasnya.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan makan tumpeng  bersama penuh keakraban.(Retno)