Pemdes Bagi Madiun Serius Dukung Program Bebas Stunting - .

Breaking

Cari Berita

23.12.23

Pemdes Bagi Madiun Serius Dukung Program Bebas Stunting


KLIKAENEWS.COM
|Madiun ,Mediatrans "9 - Pemerintah Desa Bagi  Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun menunjukan keseriusannya dalam mendukung Program Desa bebas Stunting .

Hal ini dengan dibuktikan oleh  Tim Penggerak PKK Desa Bagi dengan  melakukan Penyuluhan pencegahan stunting dan gizi buruk. Penyuluhan digelar pada hari Kamis , (21/12/2023 ) di Pendopo Kantor Desa Bagi.


Pada kesempatan itu,  Ketua TP - PKK Desa Bagi  " Ibu Warsini " meminta ibu-ibu terutama yang memliki balita untuk lebih memperhatikan pola makan , dalam mendukung pertumbuhannya, agar tidak terkena stunting dan gizi buruk, karena penanganan stunting dan gizi buruk tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Justru peran ibu-ibu sebagai orang tua yang sangat diharapkan agar anak anak tidak terkena stunting dan gizi buruk.


Beliau menjelaskan penanggulangan stunting dimulai dari lingkungan keluarga.


“Pemerintah hanya bertugas memfasilitasi penanganan stunting dan gizi buruk, ibu-ibu lah pemeran utamanya, karena ibu-ibu yang setiap hari bersama anak-anak, sehingga bisa mengatur pola dan menu makan yang sesuai dengan usia anak,” Ujarnya.


Masalah stunting adalah hal sangat penting. Karena berhubungan tidak hanya dengan masalah kesehatan, tapi juga menyangkut tumbuh kembang dan masa depan si anak.



“Tentu kita berharap putra-putri kita kelak dapat tumbuh sehat dan cerdas Sehingga mereka punya rasa percaya diri untuk menyambut cita-cita dan masa depannya,” imbuh " Jelasnya.


Kegiatan diikuti oleh sekitar 30  orang Ibu balita  dengan protokol kesehatan, dihadiri pengurus PKK  desa setempat. Dalam acara tersebut juga diberikan bantuan berupa paket makanan sehat  terhadap balita tambahan gizi dan diberikan  PMT .


Stunting di Desa Bagi Juga  mendatangkan Nara sumber dari puskesmas  yaitu dr. Agnes Ani Triana dan Sari Setyaningtyas materi tentang gangguan gizi pada Balita.  .


Kepala Desa  Bagi  " Mulyanto "  saat di temui awak mediatrans "9 di kantornya mengatakan yang terkait dengan maraknya Stunting maka dari itu kita berupaya , Maka dari itu kami berpesan kepada orang tua balita Stunting , 

Harapan kita bisa melihat perkembangan anak tersebut ,mudah mudahan itu lebih bagus dan itupun juga dilanjutkan ke depannya supaya desa kita bebas anak Stunting ,." pungkasnya.( Julioe )