Jelang Pemilu 84 KPPS Desa Nglandung Resmi Di lantik - .

Breaking

Cari Berita

25.1.24

Jelang Pemilu 84 KPPS Desa Nglandung Resmi Di lantik


KLIKAENEWS.COM
, Madiun - Sebanyak 84 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terpilih Desa Nglandung Kecamatan Geger Kabupaten Madiun resmi dilantik di Aula balai desa setempat  Kamis (25/01/24). Mereka akan melaksanakan tugas di 12 tempat Pemungutan Suara (TPS) di 5 Dukuh Di desa Nglandung.


Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan KPU Kabupaten Madiun, Panwascam,Kepala Desa,Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Nglandung,  Agus Purwanto mengungkapkan, pelantikan KPPS tersebut sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Madiun nomor 63 tentang Penetapan dan Pengangkatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Desa Nglandung Kecamatan Geger Kabupaten Madiun pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.


"Hari ini dilakukan pelantikan untuk KPPS yang nantinya akan menjalankan tugas saat Pemilu 2024 berlangsung " tuturnya kepada KLIKAENEWS.COM. 




Agus  mengungkapkan, usai pelantikan, para KPPS melakukan penandatanganan pakta integritas. Hal tersebut dilakukan agar KPPS dapat bertanggung jawab melaksanakan tugas dan kewajiban saat Pemilu berlangsung. 


Selanjutnya, Agus Purwanto berharap, pelaksanaan Pemilu di wilayah Desa Nglandung dapat berjalan lancar dan kondusif. Selain itu juga tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dapat meningkat. 


"Harapannya, melalui peran KPPS, kesadaran pemilih dapat meningkat dan Pemilu berjalan aman serta lancar," tandasnya. 


Ditempat yang sama Kepala Desa Nglandung, Drs.Ahmad Pamuji mengucapkan selamat kepada anggota KPPS yang baru dilantik dan berharap agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Pelantikan ini menjadi tonggak bersejarah dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap proses  pesta demokrasi lima tahunan.

Acara pelantikan KPPS pada hari ini diakhiri dengan penanaman pohon perindang secara simbolis yang diwakili oleh 2 (dua) orang anggota KPPS dan diteruskan di masing -masing TPS.


Pewarta, Zain mursid