Menangkan Satu Putaran Prabowo -Gibran, Gema PS Indonesia Wilayah Madiun Harapkan Kebijakan Reforma Agraria dan Kehutanan Sosial Terus Dilanjut - .

Breaking

Cari Berita

21.1.24

Menangkan Satu Putaran Prabowo -Gibran, Gema PS Indonesia Wilayah Madiun Harapkan Kebijakan Reforma Agraria dan Kehutanan Sosial Terus Dilanjut


KLIK AENEWS.COM
,MADIUN- Pasangan capres 02 kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat.Kali ini dukungan datang dari beberapa Kelompok Tani Hutan yang tergabung dalam pembinaan Gema PS Indonesia wilayah Madiun.


Bertempat di Lapangan desa Pajaran Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun,Minggu 21/1/ 2023, Beberapa KTH di wilayah Kabupaten Madiun dan Magetan seperti KTH Konco wonojoyo desa Tulung,Saradan,KTH Pasar Seklewer, desa kuwiran, kare ,randu alas,KTH Margo Joyo utama ,KebonAgung Mejayan, KTH  Noto Mulyo, Duren pilangkenceng, KTH Sekarwilis,Desa Bodag,Kare,KTH Bolo Wonojoyo Sumberbendo, Saradan, KTH Bolo Joyo Sumber Makmur Desa Pajaran Saradan dan KTH Rimbun Lestr,Pacalan,Plaosan Magetan berkumpul mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran untuk presiden 2024.


Acara yang di kemas melalui kegiatan jalan santai ini di ikuti hampir 1000 peserta dengan hadiah doorprise yang menarik dengan hiburan panggung gembira.Kegiatan ini menjadi rangkaian road show Gema PS Indonesia setelah diadakanan di Pacalan,Magetan , Bojonegoro,Madiun dan puncaknya nanti di Kabupaten Nganjuk pada tanggal 28/01 nanti.


Ketua Panitia Jalan santai Suharyoko kepada media ini menyampaikan bahwa jalan santai sabtu biru ceria di Desa Pajaran  adalah rangkaian acara road show yang di prakarsai oleh Gema PS Indonesia, sekaligus mendeklarasikan  pasangan 02 Prabowo -gibran menjadi presiden pada pemilu tanggal 14 February 2024 nanti satu putaran .


"Jalan santai ini menjadi rangkaian road show acara Gema PS Indonesia di berbagai wilayah Jawa timur,mulai dari Magetan, Bojonegora ,Madiun dan puncaknya di Kabupaten Nganjuk," kata Suharyoko


Lanjutnya beberapa Kelompok Tani Hutan( KTH)  yang berada di wilayah Madiun bahkan KTH Magetan juga ikut hadir berpartisipasi menyemarakan acara tersebut.Pihaknya mengajak seluruh keluarga KTH yang berada dalam Binaan Gema PS Indonesia untuk bahu-membahu all out menangkan Prabowo Gibran satu putaran pada pilpres nanti.


"Kita akan allout menangkan Prabowo Gibran satu putaran untuk presiden 2024,,tutup Suharyoko.


sementara itu Jiat Kusumawan selaku Koordinator Gema PS Indonesia Wilayah Madiun mengaku berterima kasih atas dukungan dari para petani hutan di Kabupaten Madiun . Menurutnya, deklarasi tersebut menambah energi positif untuk kemenangan Prabowo-Gibran, sebab kelompok tani Hutan belum banyak disentuh oleh capres-cawapres lainnya ,hanya Prabowo - Gibran yang berani berkomitmen untuk kesejahteraan petani, penggarap lahan hutan  dibandingkan kedua calon presiden lainnya.


"(Dukungan) ini sangat menjanjikan, sebab kelompok tani hutan dan para penggarap lahan hutan perlu disentuh lebih intens untuk mendukung Prabowo-Gibran dengan visi misi yang selaras dengan kepentingan para petani hutan seperti yang telah di lakukan oleh Presiden Jokowi melalui kebijakannya  yang utamanya program perhutanan sosial dan reforma agraria. ” Berharap program dari perhutanan sosial terus berjalan kedepannya," Jelas Jiat.


Jiat menyampaikan pesan bahwa bagi kami ( Gema PS Indonesia ) adalah kesejahteraan para petani hutan adalah tanah/ lahan garapan,biarpun hanya ber- SK kemasyarakatan hutan agar kami bisa mengolah lahan untuk bertanam guna dapat meningkatkan kesejahteraan taraf hidup petani/ penggarap hutan.


Dirinya berharap dengan SK Kehutanan masyarakat dari kementerian Kehutanan dan LH  segera turun agar kami dapat mengerjakan lahan pertanian tanpa ada perasaan was-was dan ke khawatiran di kejar- kejar oknum karena tidak berakses legal.


Jiat berharap dengan skema kehutanan kemasyarakatan dan progam  permukiman dan kawasan hutan segera direalisasikan untuk daerah lainya ,seperti daerah kelurahan wungu dan desa Tulung sudah mendapatkan sertifikat hak milik dari progam pelepasan kawasan hutan.

Menyambung itu Jiat Kusumawan menyoroti  Reforma agraria yang ada di Desa Kare dan Kandangan  terkait HGU yang sudah mati selama 12 tahun untuk diperhatikan baik pemerintah pusat,daerah,petani supaya nantinya yang 20 % sesuai amanat dari  Menteri Agraria dibagikan kepada rakyat dengan pola sertifikat hak milik atau sertifikat komunal.Dan Gema PS Indonesia memilih sertifikat komunal agar tidak disalah gunakan,Seperti arahan Presiden Jokowi Di Sentul Bogor.


Dengan terbitnya SK 287 terkait HGBK ada  1,1 juta HA yang akan di kelola rakyat dengan sistem hutan tanaman rakyat,hutan desa ,Hutan kemasyarakatan atau kemitraan kehutanan untuk dikerjakan dengan baik .


Oleh karena itu, Jiat Kusumawan menekankan akan mengajak orang-orang khususnya petsni dan penggarap lahsn hutan untuk memilih dan all out memenangkan Prabowo - Gibran satu putaran.


"Saya dan para petani Perhutanan sosial wilayah Madiun sepenuh hati memiih   Pak Prabowo Subianto - Mas Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden INDONESIA  serta mengajak kepada seluruh kerabat, sanak saudara, dan tetangga hingga para petani, masyarakat Kabupaten Madiun dan masyarakat Perhutanan Sosial Se Jawa Timur pada umumnya agar kemenangan untuk Pak Prabowo dapat diraih di Pilpres 2024," pungkasnya.


Jurnalis : Danu