2.624 Personel Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden RI Ke Madiun - .

Breaking

Cari Berita

8.3.24

2.624 Personel Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden RI Ke Madiun


KLIKAENEWS.COM
,MADIUN,Sebanyak  2.624 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di wilayah Kabupaten Madiun, Jumat (8/3/2024).


Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf. Sugiyono mengatakan, ribuan personel itu ditempatkan di sejumlah titik lokasi.


Mulai pengamanan jalur yang dilintasi Presiden Jokowi, hingga ke lokasi kunker. Ia berharap para personel siaga, agar kunker kepala negara di wilayah Kabupaten Madiun dapat berjalan lancar.


“Kami sudah tempatkan masing-masing personel sesuai pembagian tugas, kemudian lokasi kunjungan kita sterilkan sehingga kunker Presiden RI dan rombongan di wilayah Kabupaten Madiun bisa nyaman, dan aman,” ujarnya usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunker Presiden Jokowi di wilayah Kabupaten Madiun, di Alun-Alun Kota Madiun, seperti dilansir rri, Kamis sore (7/3/2024).


Seperti diketahui, kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di wilayah Kabupaten Madiun adalah meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) untuk pengembangan infrastruktur jalan Ruas Dungus – Batas Kota, Kabupaten Madiun. Usai dari Kabupaten Madiun, Presiden Jokowi direncanakan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Karanganyar, Jawa Tengah.


Sebagai informasi, Inpres Jalan Daerah yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo itu dibangun mulai dibangun 1 Oktober 2023 dan selesai 31 Desember 2023. Jalan sepanjang 8.731 meter itu nantinya menjadi salah satu akses penghubung antara Kota Madiun dan Kabupaten Madiun. (*)