Rela Berdiri Antri Demi Tukar Uang Baru Buat Angpao Lebaran - .

Breaking

Cari Berita

28.3.24

Rela Berdiri Antri Demi Tukar Uang Baru Buat Angpao Lebaran


KLIKAENEWS.COM
,MADIUN-Tukar uang baru menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting menjelang Lebaran. Seperti yang terlihat di salah satu stand milik Bank pemerintah yaitu bank Jatim, di acara Bazar Ramadhan operasi pasar Mandiri yang  digelar oleh Pemkab Madiun di areal masjid agung Quba Caruban,  Rabu (27/3/2024).


Di stand tersebut banyak masyarakat mulai ramai antri bahkan sampai harus berdesakan guna mendapatkan uang-uang anyar ini untuk isi angpao Lebaran.

Untuk penukaran uang masyarakat diwajibkan membawa Fotocopy KTP dan KTP asli sebagai syarat penukaran.


Tak sampai waktu setengah jam, uang habis dan antrian ditutup. Teller Bank Jatim, Yovita, mengatakan bazar kali ini pihaknya menyediakan 40 paket uang baru senilai 62 juta rupiah, terdiri dari pecahan lima puluh ribu, dua puluh ribu, sepuluh ribu, lima ribu, dan dua ribu. 

“Masing-masing orang hanya bisa menukar satu paket senilai satu juta lima ratus”, jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Bancong Kecamatan Wonoasri, Anita, mengaku rela menunggu antrian karena hari pertama tidak kebagian. Uang baru yang ia tukar nantinya akan dibagikan ke keponakan.”Anak-anak itu senang kalau dikasih uang, apalagi uangnya masih baru. Tidak masalah meski harus antri dari setengah dua dan dapat antrian terakhir,” ungkapnya.( red)