PSHW dan PSHT Belotan Kompak Bagikan 1.000 Takjil Gratis - .

Breaking

Cari Berita

7.4.24

PSHW dan PSHT Belotan Kompak Bagikan 1.000 Takjil Gratis


KLIKAENEWS.COM
,MAGETAN - Guyub rukun, begitulah aksi kerukunan yang diperlihatkan oleh puluhan anggota dari organisasi Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW TM) Sub Ranting Belotan bersama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Belotan dalam memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024 ini dengan melakukan kegiatan sosial membagikan takjil gratis, bertempat di Pertigaan Desa Belotan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2024).


Pada moment tersebut, ada sebanyak 1.000 (Seribu) takjil gratis berupa makanan dan minuman yang terkumpul dari anggota perguruan pencak silat PSHW dan PSHT yang dibagikan saat menjelang buka puasa kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di pertigaan Desa Belotan.


Heri, Ketua PSHW TM Sub Ranting Belotan mengatakan, bahwa aksi bagi-bagi takjil gratis tersebut sebagai wujud kebersamaan antar anggota Pencak Silat di Belotan. Juga merupakan langkah baik dan mengembang untuk terciptanya kerukunan antar anggota pencak silat dan terciptanya Magetan yang aman dan kondusif.


"Alhamdulillah, kami bersyukur kegiatan bagi-bagi takjil ini berjalan lancar, aman, kondusif, serta mendapat sambutan positif dari masyarakat. Melalui berbagi rejeki dan bersodaqoh membagikan takjil ini sebagai contoh kepada adik-adik kita untuk memiliki rasa peduli ke sesama yang nantinya akan menjadikan mereka tunas-tunas muda yang berakhlak, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," Ucap Heri. 


Sementara itu, Jarmin, Ketua PSHT Rayon Belotan berharap, pada momentum di bulan suci Ramadhan ini, agar seluruh organisasi pencak silat, khususnya yang ada di Desa Belotan tetap menjaga silaturahmi dan kerukunan untuk bersama-sama menciptakan rasa aman bagi masyarakat disekitar. 


"Dengan kegiatan atau aksi sosial seperti ini, dapat menjadi contoh bagi organisasi pencak silat di daerah lain untuk saling bersinergi dalam berbuat kebaikan, sehingga bisa terciptanya kerukunan antar organisasi dengan masyarakat. Semoga kegiatan bagi-bagi takjil di bulan suci Ramadhan ini membawa manfaat dan berkah bagi kita, juga yang menerimanya,” Harap Jarmin.