Betonisasi Jalan Melalui Dana Desa,Wujud Kongkret Pemdes Tanjungrejo Dalam Pemerataan Pembangunan Wilayah - .

Breaking

Cari Berita

15.5.24

Betonisasi Jalan Melalui Dana Desa,Wujud Kongkret Pemdes Tanjungrejo Dalam Pemerataan Pembangunan Wilayah


KLIKAENEWS.COM
, Madiun- Pemdes Tanjungrejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun realisasikan Dana Desa (DD) tahun 2024 untuk membangun jalan rabat beton di lingkungan desa setempat.Pembangungan betonisasi jalan tersebut sebagai sarana masyarakat dalam mengakses berbagai layanan dan peluang yang dijangkau serta menjadi solusi yang semakin diakui untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi.


Dikatakan Kepala Desa Tanjungrejo,Agus Marmani,S.Sos, betonisasi jalan di dusun Sekawis sampai Dusun Balekambang mejadi usulan masyarakat melalui Dana Desa Tahun 2024 karena jalan tersebut sudah sangat rusak dan becek jika musim penghujan 


“Pembangunan jalan beton dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat dan hasil musyawarah desa, karena pada saat musim penghujan selain jalan tersebut becek, juga sudah rusak parah,” ujar Kades Tanjungrejo, Agus Marmani, S.Sos,.kepada KLIK AENEWS..COM, Rabu (15/05/2024).


Lokasinya berada di kawasan Dusun Sekawis – Dusun Balekambang RT 14- RT 33 yang merupakan jalan akses harian warga.


“Karena akses jalan tersebut sangat penting untuk warga, maka dengan Dana Desa (DD) kami pihak pemdes merealisasikan dengan anggaran sebesar Rp254. 291000.000 dengan panjang 452 M, Lebar 3 M dan ,” jelas Kades Agus Marmani,S.Sos. Rabu(15/05).


Agus melanjutkan bahwa pengejaran jalan dengan sistem betonisasi ini disambut antusias masyarakat setempat, hal ini terlihat dikala para warga ikut bergotong-royong ketika proses pengerjaan berlangsung.


Kembali diharapkan Kepala Desa Agus Marmani, masyarakat di minta untuk menjaga pembangunan dengan baik dan terus bergotong - royong bersama Pemerintahan Desa demi terlaksananya pembangunan yang berkesinambungan serta bermanfaat dalam menunjang sehingga dapat terwujudnya kesejahteraan masyarakat Desa Tanjungrejo itu sendiri 

.

“Saya juga berharap kedepannya warga setempat dapat merawat dan memelihara jalan tersebut, serta terus bersinergi bersama Pemerintahan desa mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama harapnya.



Kegiatan ini diapresiasi oleh warga, “Dengan adanya Dana Desa ini, saya selaku masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan langsung Dana Desa sesuai peraturan yang dibuat pemerintah dalam penggunaan Dana Desa tersebut. 

Sebelum ada Dana Desa jalan ini belum seperti yang kita lihat sekarang ini, maka dari itu selaku warga kami sangat berterima kasih pada pemerintah. Mudah-mudahan saja ke depan program pemerintah akan lebih ditingkatkan supaya semua masyarakat dapat lebih sejahtera,” imbuhnya.


Pewarta: Zain Mursid