Tingkatkan Mutu Pendidikan Usia Dini,Desa Pilangkenceng Bangun Gedung PAUD dari Dana Desa - .

Breaking

Cari Berita

20.6.24

Tingkatkan Mutu Pendidikan Usia Dini,Desa Pilangkenceng Bangun Gedung PAUD dari Dana Desa


KLIKAENEWS.COM
,Madiun - Guna mendukung Pendidikan yang berkualitas Pemerintah Desa Pilangkenceng kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun sedang mengerjakan pembangunan sarana dan prasarana gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Ini setelah pemdes setempat mengalokasikan dana desa 2024 untuk pembangunan gedung PAUD.


Gedung PAUD Bhineka  ini dibangun di lahan milik desa,tepatnya dilingkungan kompleks kantor desa.Keberadaan gedung tersebut diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat Desa Pilangkenceng terhadap pendidikan yang berkualitas.


Dengan fasilitas gedung milik desa, tentunya biaya penyelenggaraan pendidikan akan dapat ditekan.Gedung PAUD dengan ukuran 24 m  X 8 m terdiri dua ruang kelas,satu ruang guru dan toilet dikerjakan secara swakelola padat karya melalui Dana Desa 2024 sebesar 230 juta rupiah.


Kepala Desa Pilangkenceng, Agus Suprianto,S.IP. Msi, mengatakan pendidikan anak usia dini sangat penting untuk membangun pondasi moral dan akhlak anak anak sejak dini.Untuk itu, sebagai bentuk dan dukungan kepedulian dunia pendidikan, Pemerintah Desa mengalokasikan anggaran Dana Desa sesuai mandatori untuk pembangunan gedung PAUD.



"Disamping itu pembangunan gedung PAUD Bhineka sangat penting, karena sekolahan ini adalah gudang ilmu pembentukan karakter anak sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang,


“Bagaimana anak-anak usia dini bisa belajar dengan nyaman dan tenang, kalau tempatnya saja tidak laik. Untuk itu, kami Pemerintah Desa mendukung dunia pendidikan anak usia dini ini” ujarnya kepada KLIK AENEWS.COM ,Kamis,20/6/2024.


Agus Suprianto berharap adanya realisasi  Pembangunan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di Desa Pilangkenceng.Pemdes tidak hanya berfokus pada pembiayaan infrastruktur, tetapi juga pembangunan di bidang pendidikan.


"Dengan langkah ini, pemdes berupaya melakukan percepatan dan pemerataan pendidikan bermutu,’’ pungkasnya.


Pewarta: Zainul Mursidin