Progam RTLH 2023 Dinas Perkim Sasar Desa Duyung, Kades Duyung Sampaikan Terima Kasih - .

Breaking

Cari Berita

15.12.23

Progam RTLH 2023 Dinas Perkim Sasar Desa Duyung, Kades Duyung Sampaikan Terima Kasih

Salah satu warga desa Duyung yang menerima progam RTLH Dinas Perkim Magetan

KLIK AENEWS.COM
|Magetan- Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) berupaya mengatasi kemiskinan ekstrem di wilayahnya, salah satunya melalui program bantuan RTLH  guna mendorong peningkatan rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni, melalui berbagai sumber penganggaran.


Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten   dalam rangka meningkatkan kualitas hunian demi kesejahteraan masyarakat.Salah satunya melalui program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan Tahun ini setidaknya ada 507 titik RTLH yang tersebar di berbagai wilayah desa di Magetan.


Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Magetan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Kawasan Permukiman Teguh Adi Wijanto mengatakan, tahun ini pemerintah Kabupaten Magetan kembali mengucurkan dana untuk RTLH sebanyak 507 titik sasaran rumah hunian.” Kita perbaiki 507 rumah hunian di tahun 2023,” ujar Teguh Adi.


Desa Duyung Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan penerima progam RTLH dari dinas Perkim  mendapat enam titik RTLH.  

Komari Kades Duyung 


Salah satu penerima manfaat RTLH  Sanem warga RT.01RW.01 Desa Duyung Kecamatan Takeran menyampaikan rasa syukurnya. Untuk memiliki rumah layak huni akhirnya terealisasi oleh Pemerintah Magetan melalui dinas perkim.


Sementara itu Komari kepala Desa Duyung ditemui di ruang kerjanya menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih kepada Dinas Perkim kabupaten Magetan atas terselenggaranya progam RTLH dimana desa Duyung  mendapat 6 titik RTLH.


"Atas nama Pemerintah Desa Duyung kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terlaksananya progam RTLH di desa kami,"ucap kades Duyung,Jumat (15/12/2023)


Kades Komari menyampaikan bahwa progam RTLH sangat bermanfaat, dimana dulunya yang rumahnya tidak layak huni dengan adanya progam ini bisa menjadi rumah layak huni dan bisa mensejahterakan warga desa kami.Dirinya berharap bahwa kedepan pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Perkim  terus berkelanjutan melaksanakan progam RTLH yang sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan.


Sekedar di informasikan keenam titik penerima RTKH tahun 2023 di desa Duyung tersebar di Keenam titik itu  berada di RT 13/02,RT 11/02,RT10/01,RT 11/01.



Jurnalis; Arita Herlin