Demi Tingkatkan Silaturrahim, Koramil Sine Gelar Halal Bihalal - .

Breaking

Cari Berita

1.7.17

Demi Tingkatkan Silaturrahim, Koramil Sine Gelar Halal Bihalal

AENEWS9.COM
Ngawi - Dalam meningkatkan hubungan silaturrahmi antara pimpinan dan anggota Koramil 0805/10 Sine, melaksanakan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1438 H di halaman Koramil 0805/10 Sine, Jum'at (30/6/2017).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0805/10 Sine Kapten Inf Amin Sutikno mengajak para anggota untuk senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat, anugerah dan hidayah-Nya, kita telah sampai puncak kemenangan dan kebahagiaan dalam suasana Hari Raya Idul Fitri.

Lebih lanjut Danramil menegaskan Halal Bihalal ini sebagai upaya menjaga tali silaturrahmi bukan hanya personel Koramil akan tetapi dengan anggota persit Koramil. Harapannya akan terbentuk ikatan kekeluargaan yang kuat sebagai satu keluarga besar.

 "Idul Fitri ini kita jadikan momen untuk saling memaafkan dan menjaga hubungan harmonis dan tali silaturahmi antara Danramil dengan anggota beserta keluarganya,"  kata Danramil.

Dari situlah maka budaya saling maaf memaafkan menjadi melembaga didalam merayakan Idul Fitri dikalangan masyarakat kita yang lebih popular dikenal dengan istilah Halal Bihalal.

Budaya lebaran dengan berbagai tradisinya itu merupakan contoh, yang elok, bagi umat Manusia diterjemahkan secara cerdas dan kreatif ke dalam budaya kita bangsa Indonesia.

Silaturrahim dan halal bihalal adalah untuk saling maaf memaafkan antara anak dan orang tua, antara suami dan istri, antara teman sepermainan, antara tetangga, antara atasan dan bawahan, sehingga terjadilah hubungan yang harmonis dan asosiatif di antara mereka. (Dim 0805/Ngw)