206 PKD Untuk Pemilu Serentak 2024 Di Kabupatèn Madiun Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah - .

Breaking

Cari Berita

7.2.23

206 PKD Untuk Pemilu Serentak 2024 Di Kabupatèn Madiun Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah


AENEWS9.COM| MADIUN- Sebanyak 206 PKD ( Panwaslu Kelurahan/Desa) untuk pemilu serentak 2024  se- Madiun resmi diambil sumpah di Hotel Aston,Kota Madiun. Senin (6/2).

Ke 206 PKD yang dilantik dan diambil sumpah janji dilakukan oleh masing-masing Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di 15 Kecamatan di Kabupaten Madiun.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Madiun H.Ahmad Dawami, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Forkopimda Kabupaten Madiun, Ketua KPU Kabupaten Madiun, dan Camat se-Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya Bupati Madiun mengucapkan selamat kepada ke206 PKD yang baru dilantik dan diambil sumpah janji. Dirinya mengingatkan akan tugas PKD nantinya adalah pekerjaan yang berat, oleh sebab itu perlu integritas dalam menjalankan tugasnya.

"Pelanggaran itu terjadi karena dua hal, nikahnya antara niat dan kesempatan. Niat itu selesainya dengan edukasi dan pemahaman, sementara kesempatan selesainya dengan preventif," ujar Bupati .

Sementara itu,Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun, Nur Anwar mengatakan agar para PKD saling berkomunikasi dengan pemangku wilayah di masing-masing desanya. Pun, dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat dalam rangka memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 nantinya.

"Titip saudara saudara kami yang ada di desa, agar dibimbing dan diberikan ruang untuk berkoordinasi," pungkas Nur Anwar ( Ng )