440 Calon Jemaah Haji Asal Kabupatèn Madiun Diberangkatkan - .

Breaking

Cari Berita

29.5.23

440 Calon Jemaah Haji Asal Kabupatèn Madiun Diberangkatkan


KLIKAENEWS.COM
| Madiun- Sebanyak 440 calon Jemaah Haji asal Kabupatèn Madiun resmi diberangkatkan oleh Bupati Madiun,H.Ahmad Dawami menuju Tanah Suci, Senin (29/5/2023)


Rombongan calon jemaah haji di berangkatkan dari kawasan Pendopo Ronggo Jumeno menuju embarkadi Surabayamelalui Kloter( Kelompok Terbang ) 15.


Dalsm sambutannya Bupati Madiun berpesan kepada para calon jemaah haji agar tetap semangat dan gembira karena tidak semua terpanggil dan berkesempatan untuk menunaikan haji menjadi Tamu Allah.


 “Saya pesan kepada Jemaah Haji agar minum air setiap setengah jam sekali. Semoga pulang menjadi haji mabrur dan kembali ke tanah air dengan sehat” ujar Bupati Kaji Mbing.


 Sebelum menuju bus, terlihat ratusan calon jemaah haji tersebut bersalaman dengan Bupati Madiun yang didampingi Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto dan istri, serta unsur Forkopimda. Tak sedikit diantara mereka meneteskan air mata haru bercampur bahagia karena tidak semua umat Islam berkesempatan menjadi ‘Tamu Allah’.


Pada kesempatan sama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Madiun menyampaikan total calon Jemaah Haji Kabupaten Madiun tahun ini 440 dengan komposisi 42% berusia di atas 65 tahun. Tema tahun ini untuk Kemenag adalah ramah lansia dengan 13 skema, seperti petugas haji, penentuan kloter, manasik haji sampai kepulangannya diprioritaskan untuk lansia.


Hadir pada pelepasan keberangkatan Cslon Jemaah Haji tersebut Wakil Bupati ,H.Hari Wuryanto beserta jajaran Forkompimda dan keluarga penghantar .(nar)