Kasilog Kasrem 102/ Pjg Bersama Forkopimda Dampingi Menteri Perdagangan RI Pantau Harga Bahan Poko - .

Breaking

Cari Berita

3.6.23

Kasilog Kasrem 102/ Pjg Bersama Forkopimda Dampingi Menteri Perdagangan RI Pantau Harga Bahan Poko


KLIKAENEWS.COM
|Palangka Raya - Bertempat di pasar besar Jl. A. Yani Kota Palangka Raya Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang di wakili oleh Kasilog Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto mendampingi Menteri Perdagangan RI Dr. (HC) Zulkifli Hasan, S.E.,M.M beserta Forkompinda dalam rangka Pemantauan Harga Bahan Pokok Pangan,Sabtu (3/6).


Saat wawancaranya, Menteri Perdagangan RI Dr. (HC) Zulkifli Hasan, S.E.,M.M menyampaikan, untuk bahan pokok di wilayah pasar besar kota Palangka Raya relatif banyak dan tidak kekurangan untuk harga juga masih relatif standar. 


"yang mengalami kenaikan yaitu daging ayam itu pun masih kenaikan yang masih wajar karena hampir beberapa bulan ayam harganya di bawah peternak ayam sempat mengalami kerugian dan sekarang harga ayam 49.000,-/kilo yang standarnya di 36.000,-/kilo kalo untuk di wilayah Jawa sendiri masih di bawah 40.000,-/kilonya" ungkap menteri Perdagangan.


Ia menambahkan bahwa Kedepan pemerintah akan melihat dan menyelidiki kenapa adanya kenaikan harga daging ayam, apabila karena ongkos tranportasi yang naik sehingga pemerintah daerah bisa memberikan subsidi ongkos transportasinya.

"Banyak faktor yang bisa mengakibatkan harga daging ayam naik antara lain pakan ternak, tranportasi, bibit dan yang lainya untuk itu masih kita liat apa penyebabnya, untuk yang lain telur,bawang ,cabe masih normal untuk harganya,"Pungkasnya. ( Rd)