Jelang HUT TNI Ke-78,Korem 102/Pjg Selenggarakan Fun Walk Dan Senam SKJ 88 - .

Breaking

Cari Berita

24.9.23

Jelang HUT TNI Ke-78,Korem 102/Pjg Selenggarakan Fun Walk Dan Senam SKJ 88


KLIK AENEWS.COM
| Palangka Raya - Korem 102//Pjg bekerja sama dengan KADIN Kalteng adakan kegiatan Senam SKJ 88 dan Jalan Sehat (Fun Walk) Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke-78 Dan Memperingati Hari Lahir Kamar Dagang dan Industri ( KADIN ) Indonesia Yang Ke-55 Tahun, bertempat di Lapangan Sanaman Mantikai  Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu ( 24/9).


Kegiatan jalan sehat (Fun walk) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 dan bertepatan dengan HUT Kadin ke-55 yang bertujuan menambah dan meningkatkan keakraban TNI dengan Masyarakat. Pada hari ini kegiatan jalan sehat dilaksanakan serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023.


Dalam sambutanya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang dibacakan oleh Kasrem  Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum., menyampaikan selaku Danrem 102/Panju Panjung dan pribadi serta Korem 102/Pjg saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta jalan sehat yang telah hadir dalam kegiatan olah raga bersama pada pagi hari ini.  


Tujuan dilaksanakan olah raga bersama ini adalah untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah daerah, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini telah terbina dengan baik.


"Kegiatan yang kita laksanakan saat ini merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta masyarakat yang ada di wilayah Kalimantan Tengah. Agar kebersamaan antara TNI, Kadin dengan rakyat terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh dalam menangkal berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang dari luar,"Katanya.



Dalam Sambutan Wakil Gubernur Prov. Kalteng Bapak H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., mengatakan harapannya dengan adanya kegiatan HUT Kadin ke-55 dan HUT TNI ke-78 ini akan semakin mempererat silaturahmi. Kegiatan Olah Raga ini tentunya memberikan rasa sehat dan gembira disaat banyaknya kesibukan kita. Dihari yang cerah ini udaranya segar meskipun agak berkabut tetapi semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Saya berharap semua kegiatan Kadin bisa memberikan kondisi positif bagi pembangunan Kalimantan Tengah.


Sementara itu, dalam sambutan Ketua  Kadin Prov.Kalteng Bapak Rahmat Nasution Hamka menyampaikan pada hari ini Ultah Kadin ke-55 dirangkaikan dengan HUT TNI yang ke-78. Melalui live streaming Kegiatan ini dilaksanakan seluruh Indonesia sebanyak 34 Provinsi yang terpusat di Jakarta dan HUT TNI pun dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Jalan sehat yang nantinya akan dilepas oleh Bapak Wakil Gubernur Kalteng. Saya harapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini berjalan sambil bergembira karena ada panitia yang akan menilai di setiap jalan.Industri Kadin akan mengadakan pembukaan lapangan pekerjaan dan sekarang beberapa institusi sudah mendekati, Mohon doanya dari masyarakat serta dukungan pengamanan dari TNI sehingga investasi dapat berjalan dengan aman.


Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan melaksanakan senam SKJ 88 dan Senam Zumba. pelaksanaan giat jalan sehat dilepas oleh Wagub Prov. Kalteng , dengan rute Start (lapangan Sanaman mantikei) - Jl. A. Yani - Jl. Letjend. Suprapto - JI. Imam Bonjol - Bundaran Kecil - Jl. Diponegoro - JI. Wahidin Sudiro Husodo - Finish (Stadion Sanaman Mantikei). Suasana lebih meriah dengan adanya Yel-yel dan joget bersama di pimpin oleh Ketua Kadin Prov. Kalteng.  Pengundian Door Prize dari panitia kepada Peserta yang beruntung.  Selain senam dan jalan sehat kegiatan juga di isi dengan Hiburan oleh Band Poker Face Palangka Raya dan pembagian Door Prize kepada peserta Jalan Sehat (Fun Walk).


Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Wagub Prov. Kalteng Bapak H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., Mewakili Kapolda Kalteng Irwasda Polda kalteng Kombespol. Ady Suseno, Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.I.P., M.Hum.,  Ketua Kadin Prov. Kalteng Bapak Rahmat Nasution Hamka, Kajati Prov. Kalteng diwakili, Kasiren Rem 102/Pjg, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk,  Para Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg, Para Dan/Ka Balak Rem 102/Pjg, PJU Polda Kalteng, Kapolresta Palangka Raya, Dewan komisaris Bank Kalteng, Dewan Komisaris Jamkrida Kalteng, Prajurit TNI,PNS Korem 102/Pjg, Ibu - ibu Persit Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Anggota Polri Dan masyarakat serta pelajar tingkat SMK negeri dan swasta di Palangka Raya dengan jumlah ± 700 orang.( R)