Suport Bantuan Booth Container,Bukti Pemkab Madiun Dukung Perkembangan UMKM - .

Breaking

Cari Berita

18.9.23

Suport Bantuan Booth Container,Bukti Pemkab Madiun Dukung Perkembangan UMKM


KLIK AENEWS.COM
|  Madiun- Dalam rangka peningkatan sarana distribusi perdagangan sebanyak 37 pelaku usaha mikro dari 16 Kelompok yang berada di 10 Kecamatan menerima Bantuan Hibah Barang berupa Booth Container.Bantuan Hibah diberikan Pemkab Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro,Jumat (15/9).


Upaya tersebut adalah bentuk dukungan kongkrit Pemkab Madiun kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di semua wilayah Kabupaten Madiun.



Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, dalam wawancaranya, menjelaskan bahwa pemberian booth ini bertujuan untuk mendorong semangat dan perkembangan UMKM. Booth ini tersebar di 10 Kecamatan, sehingga produk-produk UMKM memiliki wadah yang baik untuk dipasarkan. Selain itu, bupati juga menegaskan bahwa pemberian booth ini adalah tindak lanjut dari program penerangan lampu yang telah dilaksanakan sebelumnya.


“Lokasi tempat Booth Container ini telah dipilih oleh para penerima sendiri, dan seluruh area publik kami perbolehkan untuk berkegiatan dalam rangka pemberdayaan UMKM,” ungkap Bupati  . 

Dirinya juga berpesan bahwa booth ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bukan hanya sebagai pajangan, melainkan untuk berkegiatan yang produktif.


Booth Container ini diberikan kepada para pelaku usaha mikro dari dana Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023.( red/*)